Komposisi Lini Belakang Bali United Jadi Fokus Perhatian Teco

Komposisi Lini Belakang Bali United Jadi Fokus Perhatian Teco

27 April 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 BALI UNITED FC

BADUNG - Lini pertahanan menjadi sektor yang mendapat perhatian pembenahan dari Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra untuk musim depan. Karena Bali United akan berlaga di dua kompetisi sekaligus yakni Liga 1 2022/2023 dan AFC Cup 2022.

Terutama sektor bek sayap yang menurutnya perlu segera ada tambahan amunisi anyar. Apalagi setelah Gavin Kwan Adsit memilih meninggalkan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu. Sehingga opsi di posisi bek kanan menjadi terbatas hanya ada nama Andhika Wijaya yang sering dipercaya tampil regular musim lalu.

“Kami berterima kasih kepada Gavin yang telah membantu Bali United dan punya prestasi bagus di sini. Semoga dia bisa mendapat klub yang bagus,” tutur pelatih yang akrab disapa Teco.

Stefano Cugurra sudah menyiapkan dua atau tiga alternatif pemain di posisi bek kanan. Ia pun juga sudah mengusulkan beberapa nama pemain incaran ke manajemen Bali United. 

“Kami sudah berdiskusi dengan manajemen. Ke depannya ada 2 atau 3 pemain di posisi bek kanan,” ungkapnya.

Sejumlah nama pemain dikaitkan akan segera bergabung dengan Bali United seperti eks bek sayap Persija Jakarta, Novri Setiawan yang tentu bukan sosok yang asing baginya.

Mereka pernah bahu-membahu di Persija Jakarta pada 2017-2018 dan berhasil mengantarkan menjadi juara Liga 1 2018 lalu. Dia pun memuji kualitas dan pengalaman yang dimiliki eks anak asuhnya itu.

“Novri adalah pemain saya ketika bekerja sama di Persija. Dia adalah pemain bagus dan sudah pernah bermain di beberapa klub besar di Indonesia,” ujar Stefano Cugurra.