Kontra Dewa United, Bhayangkara FC Wajib Manfaatkan Peluang

Kontra Dewa United, Bhayangkara FC Wajib Manfaatkan Peluang

28 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC

BEKASI - Bhayangkara FC bertekad untuk bisa meraih poin penuh saat jumpa Dewa United FC dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (28/1). 

Mendapatkan hasil yang kurang memuaskan karena kalah saat melawan Persik Kediri dan Persebaya Surabaya, The Guardian sadar bahwa kemenangan merupakan harga mati bagi mereka jika ingin tidak berada di papan bawah.

Tentu hal tersebut bukan perkara mudah. Sang lawan sedang dalam kondisi momentum positif. Mereka tak terkalahkan pada tiga pertandingan terakhir, dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

"Mereka di pertandingan terakhirnya terlihat cukup impresif. Mereka juga agresif dan tentunya ditunjang dengan beberapa pemain asing yang terlihat dinamis,” kata Widodo Cahyono Putro, pelatih Bhayangkara FC kepada media di konferensi pers jelang laga, Jumat (27/1).

"Paling penting, mereka mampu memanfaatkan peluang. Itu yang mereka eksekusi menjadi gol. Tidak banyak, cuma beberapa, tetapi bisa on-target. Ini yang perlu kita waspadai,” ujarnya.

“Begitu lawan masuk di pertahanan kita, harus 100 persen diantisipasi. Supaya mereka tidak leluasa untuk penetrasi ke gawang kita,” tutur Widodo.

Lebih lanjut Widodo menyebutkan bahwa kunci utama untuk dapat memenangkan pertandingan esok adalah disiplin serta memaksimalkan setiap peluang yang didapat menjadi pundi-pundi gol. 

"Tapi yang paling utama itu memanfaatkan sekecil apapun peluang harus dijadikan gol ya. Nah itu menurut saya, besok pertandingan siapa yang bisa memanfaatkan beberapa peluang itu yang bisa memenangkan pertandingan,” tutup Widodo.

Setali tiga uang dengan sang pelatih, Putu Gede yang juga turut hadir mengatakan bahwa timnya telah siap untuk mendulang kemenangan.

"Seperti kata coach kita juga harus mampu memanfaatkan peluang untuk bisa jadi gol," timpal Putu.