Laga Uji Coba Perdana, Marian Mihail Puas Performa PSS

Laga Uji Coba Perdana, Marian Mihail Puas Performa PSS

03 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SLEMAN – PSS Sleman yang kini dipimpin pelatih Marian Mihail menjalani laga uji coba perdananya menatap BRI Liga 1 2023/24 menghadapi tim lokal asal Yogyakarta di Lapangan Pakembinangun, Sleman pada hari Jumat (2/6) sore.

Pelatih asal Rumania itu mengaku puas dengan performa anak asuhnya di laga uji coba perdana tersebut.

Setelah melakoni laga internal pada Selasa (31/5) lalu, Yevhen Bokhashvili dkk menjalani laga uji tanding pertamanya dengan melawan tim lokal Angkatan Muda Seyegan (AMS) dengan skor akhir 14-0 untuk keunggulan PSS.

Pelatih kepala PSS, Marian Mihail mengungkapkan sesi uji tanding berjalan dengan baik sekaligus tim PSS mendapatkan dua hal yang diinginkannya.

“Pertama, sebagai latihan kebugaran pemain melalui aktivitas pertandingan sepak bola yang tentu saja berbeda dengan latihan kebugaran pada umumnya. Kemudian, dari uji tanding ini tidak ada yang mengalami cedera dan kedua tim bermain bagus selama 45 menit,” kata Marian Mihail.

Pada uji tanding kali ini, mantan Dirtek timnas Rumania itu menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih menyerang dan menekan. Menurutnya, hal ini dilakukan para pemainnya karena menghadapi tim yang levelnya masih di bawah. 

Selain itu, pelatih kelahiran Rumania berusia 65 tahun ini menyatakan tim lawan membiarkan tim besutannya bermain menekan. “Namun ketika kami menghadapi tim yang lebih kuat, tentu saja harus lebih waspada dan penuh perhitungan. Bisa saja kami melakukan hal sebaliknya. Semua tergantung siapa yang kami hadapi," dia menambahkan.

Melihat hasil pertandingan ini, Marian Mihail menyebutkan bahwa materi latihan yang diberikan mampu diaplikasikan di laga latih tanding ini. Dia menyatakan para pemain sangat mendukung program latihan yang telah dirancang tim pelatih. 

“Mereka perlahan sudah memahami taktik yang saya berikan. Para pemain juga sangat mudah memahami materi latihan yang kami berikan dan memiliki kegairahan untuk berkembang menjadi lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Di laga uji coba itu, striker muda PSS, Hokky Caraka mencetak empat gol. Sedangkan gol-gol lainnya dicetak oleh Kei Sano, Esteban Vizcarra, Kim Jeffrey, Thales, Yevhen Bokhashvili, Haris Tuharea (2 gol), Bayu Setiawan, Saddam Gaffar dan Todd Ferre.