Laga Wajib Menang PSS

Laga Wajib Menang PSS

24 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PSS SLEMAN

KEDIRI – PSS Sleman akan menjalani pertandingan ekstra krusial pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 menantang tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (24/4) kickoff pukul 19.00 WIB. Pertandingan nanti menjadi laga wajib menang bagi PSS guna mengamankan posisi dari ancaman degradasi. 

Memang, pada klasemen sementara saat ini, posisi PSS masih sangat rawan tergusur ke kasta kedua musim depan.

Menempati peringkat ke-13 dengan nilai 35, skuat Super Elang Jawa hanya terpaut dua poin saja dari Persita Tangerang yang mengoleksi nilai 33 dan ada di peringkat ke-16 atau batas akhir untuk zona merah.

Dengan hanya tersisa dua laga saja musim ini, semua masih sangat mungkin terjadi. Hal ini juga sangat disadari oleh pelatih PSS, Risto Vidakovic.

“Bahwa lawan Persik kali ini adalah pertandingan yang sangat penting dan tiga poin krusial untuk menjauh dari zona degradasi dengan dua laga sisa. Keinginan kami tentu saja meraih kemenangan di pertandingan ini,” kata Risto Vidakovic. 

Untuk itu dia sangat berharap anak asuhnya menampilkan 100 persen kemampuannya untuk laga krusial yang ada. 

“Para pemain saya instruksikan menjalani pertandingan dengan fokus penuh serta konsentrasi hingga akhir. Kemudian para pemain bersikap tenang dan mampu meminimalisir tekanan di pertandingan,” ucap Risto lagi.

Terkait hasil laga kedua tim di putaran pertama lalu yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2, pelatih berlisensi UEFA Pro ini menekankan jika kondisi yang ada sangat berbeda jauh.

“Pertandingan saat ini bagi kami sangatlah penting melihat situasi kondisi yang berkembang. Kami wajib bermain dengan level yang berbeda, yakni mengerahkan 100 persen kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan,” tegas Risto.

Mengenai ketat dan padatnya jadwal pada medio April 2024 ini, Risto menyebutkan ini menjadi sebuah tantangan tak mudah bagi semua tim. 

“Memang jadwal pertandingan yang sangat padat dan tidak banyak waktu untuk melakukan pemulihan. Inilah situasi yang terjadi, kami harus tetap menjalani pertandingan,” ujar pelatih kelahiran Montenegro itu.

Dia menggarisbawahi bahwa mental bertanding yang kuat menjadi salah satu kunci untuk dapat melewati rintangan yang ada khususnya di sisa laga BRI Liga 1 2023/24 ini. 

“Kami harus memotivasi diri kami sendiri. Jika kami bisa konsisten menjalani hal tersebut, saya meyakini kami mampu meraih kemenangan dari tuan rumah,” pungkasnya.