Lakukan Evaluasi Menyeluruh, Aji Santoso Singgung Soal Mental Pemain

Lakukan Evaluasi Menyeluruh, Aji Santoso Singgung Soal Mental Pemain

21 September 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Usai memetik hasil buruk saat menghadapi PSM Makassar beberapa waktu lalu pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bergerak cepat dalam melakukan pembenahan tim. Ia melakukan evaluasi menyeluruh dari penampilan pemain mulai dari lini pertahanan hingga lini serang.

Aji Santoso mengatakan tim harus segera melakukan perbaikan guna menghadapi Bhayangkara FC pada pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (24/9) mendatang. Ia berharap menghadapi tim yang cukup kuat mentalitas pemainnya bisa semakin kuat.

Selama kompetisi berlangsung kondisi mental pemain Bajul Ijo masih sering naik turun. Untuk itu evaluasi yang dilakukan oleh pelatih berusia 51 tahun itu bukan hanya pada aspek permainan tim tapi juga kondisi mental pemain.

“Semua kami evaluasi baik pertahanan maupun penyerangan kita perbaiki di latihan hari ini. Tidak ada masalah semua dalam kondisi fisik yang baik, lima pemain juga di timnas. Jadi semua pemain tidak ada yang bermasalah,” ungkap Aji Santoso.

“Itu (mental) akan menjadi evaluasi kami nanti, ketika kami melakukan evaluasi pada pemain dalam hal permainan tim maupun individu pemain. Akan kami kasih tahu seluruh pemain apa yang menjadi perhatian dan perlu ditingkatkan,” lanjutnya.

Saat ini Persebaya berada di peringkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Performa Rachmat Irianto dkk bisa dikatakan masih angin-anginan dengan menelan dua kekalahan dan satu kemenangan. Untuk itu di laga melawan Bhayangkara FC, Persebaya mengincar poin penuh sebagai pengganti poin yang hilang saat melawan PSM Makassar.