Laskar Sambernyawa Tak Mau Lengah

Laskar Sambernyawa Tak Mau Lengah

05 Februari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

PAMEKASAN – Persis Solo akan dijamu Madura United FC pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (6/2) kickoff pukul 15.00 WIB. Meski tuan rumah saat ini sedang “pincang”, namun Laskar Sambernyawa tak mau lengah.    

Menjelang pertandingan lawan Persis, memang Laskar Sape Kerrap harus kehilangan beberapa pemain pilarnya. Ada Fachruddin yang cedera hingga Esteban Vizcarra yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. 

“Kami fokus pemulihan di tengah jadwal yang ketat. Ini karena Persis Solo terus melakukan perjalanan yang melelahkan termasuk untuk laga kandang. Kita fokus untuk melangkah ke depan guna menggapai hasil terbaik,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Minggu (5/2). 

Dan menyikapi Madura United yang tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya, Leonardo Medina tak mau timnya terlena. “Ini bukan sebuah keuntungan bagi kami. Karena sebagai tim profesional, semua tim memiliki kesempatan yang sama dalam pertandingan. Madura United adalah tim yang komplet dengan stamina dan semangat yang berbeda untuk laga besok,” tegas Leonardo.  

Pada laga nanti, Persis juga tentunya ingin mempertahankan catatan kemenangan atas lawan yang sama di putaran pertama lalu. Saat itu laga yang digelar di Stadion Manahan Solo pada 23 Agustus 2022, Persis mampu menaklukkan Madura United FC dengan skor tipis 1-0 lewat gol Alexis Messidoro. 

Menatap laga nanti, kedua tim memiliki modal yang berbeda dari hasil laga pekan sebelumnya. Persis baru saja kalah 1-3 dari Bhayangkara FC, sedangkan Madura United main imbang 1-1 lawan Dewa United FC. 

Bagi Persis, hasil itu adalah memutus tren positif enam laga tak terkalahkan sebelumnya. Sedangkan bagi Madura United, hasil imbang ini menambah daftar tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya dimana tiga laga sebelumnya mengalami kekalahan beruntun. 

Yang pasti, Persis wajib tetap ekstra waspada karena Madura United adalah tim papan atas. Madura United bertengger di peringkat 4 klasemen sementara dengan 37 poin, sedangkan Persis masih berjuang di papan tengah yakni posisi ke-11 dengan nilai 25.