Luis Milla Matangkan Pemain Persib Bisa Stabil 90 Menit

Luis Milla Matangkan Pemain Persib Bisa Stabil 90 Menit

29 November 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung jadi salah satu tim yang konsisten menggelar latihan saat jeda kompetisi. Pelatih Luis Milla tak ingin pemainnya drop jika BRI Liga 1 2022/2023 bergulir kembali. Bahkan akhir pekan lalu Persib melangsungkan laga latih tanding kontra Persikabo 1973. 

Milla ingin timnya melanjutkan cara bermain yang bagus dan stabil selama 90 menit. Pelatih asal Spanyol itu ingin timnya melanjutkan tren positif di liga, berharap bisa langsung menyesuaikan dengan iklim pertandingan saat BRI Liga 1 bergulir kembali.

“Saya rasa tim ini masih harus bisa melanjutkan cara bermain yang bagus. Hal bagus yang sudah diperlihatkan harus mereka lanjutkan dan bukan hanya perlu bagus 30 atau 45 menit, mereka harus bermain dengan bagus dan stabil selama 90 menit,” kata Milla.

Pada waktu yang tersedia kedepan, Milla akan mencoba memperbaiki catatan-catatan minor yang masih kerap diulangi pemainnya. Kesalahan seperti mudah kehilangan bola, memberikan lawan kesempatan melakukan free kick, dan kematangan dalam skema bermain akan ia godok.

“Kesalahan dari set piece, kesalahan lini tengah ketika kehilangan bola, saya rasa itu harus diperbaiki,” ungkapnya. 

Ia menegaskan semua pemainnya penting. Mereka yang akan diandalkan Milla turut andil membawa Persib lebih baik menyelesaikan sisa pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023. 

“Ketika saya tiba dan bergabung di klub ini, dan berbicara dengan pemain, saya ingin semua pemain ingin memiliki perasaan mereka dibutuhkan di sini. Mungkin memang mereka hanya bermain 90 atau 20 menit tapi semua pemain menurut saya penting,” ujarnya.