Luis Milla Percaya Pemain Persib Yang Ada

Luis Milla Percaya Pemain Persib Yang Ada

07 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIB BANDUNG

SOLO - Persib Bandung akan melanjutkan kembali perjuangannya di Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dengan menghadapi Persik Kediri. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12). Pelatih Persib Luis Milla antusias menghadapi laga pertama pasca jeda.

“Bagi saya, saya sangat senang dan pemain juga sangat senang. Ini normal setelah hampir tiga bulan tanpa ada pertandingan. Kami ingin melaksanakan pekerjaan dengan baik dan saya menyatakan kami sudah siap,” ungkap Milla pada sesi konferensi pers jelang pertandingan.

Kabar dilanjutkannya BRI Liga 1 2022/2023 pada awal Desember ini menjadi waktu yang tepat. Beriringan dengan program latihan Persib yang sudah intensif dilakukan selama empat minggu terakhir. Kondisi fisik pemain Persib dalam keadaan siap menjajal sebuah pertandingan.

Hanya saja Persib dipastikan tanpa tiga pemain pilar melawan Persik, tanpa Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Ketiganya harus pergi ke Bali guna melangsungkan pemusatan latihan Timnas Indonesia persiapan Piala AFF.

Milla sudah menyiapkan pemain pengganti, ia percaya dengan pemain yang ada bisa menjawab kepercayaan yang diberikan. Terpenting baginya adalah semua pemain bisa mengerti dengan rencana dan sistem yang akan diterapkannya.

“Tanpa tiga pemain tim nasional melawan Persik bagi saya ini normal dan saya paham dalam persiapan untuk tim nasional membutuhkan mereka. Tapi kami masih punya pemain-pemain lain yang juga sama pentingnya dan saya percaya mereka,” imbuh Milla.

“Semua pemain punya kepercayaan diri dan bagi saya yang terpenting memahami sistem yang diterapkan. Semua pemain sudah siap untuk diturunkan dan itu rencananya ketika tiga pemain timnas tidak memungkinkan untuk diturunkan,” tandas Milla.