Luis Milla Yakin Alberto Rodriguez Tetap Profesional Tanpanya Di Persib

Luis Milla Yakin Alberto Rodriguez Tetap Profesional Tanpanya Di Persib

16 Juli 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Alberto Rodriguez dan Tyronne del Pino adalah dua pemain asing baru yang Luis Milla boyong dari Spanyol untuk memperkuat Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/24. Namun justru Milla meninggalkan keduanya setelah mengundurkan diri dari kursi pelatih pada Sabtu (15/7). 

Dua asistennya Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut pergi mengikuti jejak Luis Milla. Tyronne sedang menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Spanyol. Kini menyisakan Alberto Rodriguez di tim. 

Luis Milla yakin Alberto adalah pemain yang profesional. Tanpa dirinya, siapapun pelatih di klub, ia akan tetap memberikan kemampuan terbaiknya untuk Persib.

“Saya percaya Alberto adalah sosok yang profesional. Jadi siapapun pelatihnya dia akan tetap tinggal di sini dan tetap berlatih serta bermain dengan baik,” ungkap Luis Milla. 

Milla belum mempersembahkan satu kemenangan pun untuk Persib musim ini, Maung Bandung menelan hasil imbang di tiga laga beruntun kontra Madura United, Arema FC, dan Dewa United. Sementara waktu, Persib akan ditukangi pelatih caretaker Yaya Sunarya yang dikenal sebagai pelatih fisik. 

Persib akan mempersiapkan diri menatap laga lanjutan Liga 1 2023/24 pekan keempat melawan PSM Makassar, Sabtu (22/7) di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Yaya akan dibantu Bayu Eka Sari asisten sekaligus translator dari Luis Milla yang masih akan bekerja di Persib.