Madura United Komitmen Orbitkan Putra Daerah

Madura United Komitmen Orbitkan Putra Daerah

18 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 MADURA UNITED FC

PAMEKASAN – Presiden Klub Madura United FC, Achsanul Qosasi menegaskan komitmen tim dalam mengorbitkan pemain muda putra daerah Madura melalui Madura United Football Academy (MUFA) yang telah dipersiapkan dalam beberapa musim terakhir.

Para pemain muda didikan MUFA juga telah mengikuti beberapa kompetisi kelompok usia. Bahkan sudah ada yang sejak musim lalu dipromosikan ke tim senior seperti Fawaid Ansory, Febian Tri Yanto, Feby Ramzi Wirawan, hingga Kevy Sahertian.

“MUFA adalah wujud komitmen kami untuk memberi kesempatan kepada anak-anak muda Madura menuju pesepak bola profesional,” tutur Achsanul Qosasi.

Bisa dibilang fasilitas yang dimiliki MUFA cukup menunjang bagi program pembinaan pemain muda. Mereka telah memiliki training ground sendiri yang berada di kompleks Stadion R Soenarto, Pamekasan.

Dengan fasilitas dan infrastruktur yang telah dipersiapkan manajemen Madura United dalam beberapa tahun terakhir, Achsanul Qosasi berharap MUFA dapat menghasilkan talenta-talenta terbaik putra daerah asal Madura yang siap bersaing di kompetisi profesional sepak bola Indonesia.

“Dulu kita masih belum sempurna, sekarang kita sudah siap dan harus siap. Semua infrastruktur sepak bola sudah kami siapkan untuk anak-anak Madura,” ungkapnya.

Sebagai penegasan dari komitmen Madura United dalam pengembangan pemain muda, musim ini mereka menunjuk juru taktik asal Brasil, Mauricio Souza karena selaras dengan komitmen manajemen tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu dalam mengembangkan potensi pemain muda.

Apalagi pelatih berusia 49 tahun itu juga kenyang pengalaman dalam menangani pemain muda di dua tim elite Brasil yakni Flamengo dan Botafogo.