Mahesa Jenar Kembali Terkapar

Mahesa Jenar Kembali Terkapar

30 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SEMARANG – PSIS Semarang belum juga mampu bangkit dari rentetan catatan buruk. Terakhir, PSIS harus kembali menelan kekalahan 1-2 dari Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (29/3) malam. 

Laskar Mahesa Jenar sempat unggul lebih dulu pada menit ke-26 lewat Alfeandra Dewangga. Namun keunggulan ini kemudian berubah menjadi kemurungan bagi PSIS setelah Persebaya mampu mencetak gol balasan masing-masing lewat Paulo Victor menit ke-31 dan Brylian Aldama menit ke-88.

Sebenarnya PSIS punya kesempatan mencetak gol lewat titik penalti di menit ke-87 akibat handsball. Namun sayangnya penalti yang dieksekusi Vitinho gagal. 

Kekalahan ini menjadikan PSIS terus melanjutkan rentetan kekalahan beruntunnya sepanjang enam laga terakhir. Sebuah hasil yang tentunya membuat suporter PSIS harus kembali memperpanjang kesedihan dan kekecewaannya. 

“Hasil pertandingan yang mengecewakan. Sebenarnya ada momen sekitar saat tim sempat unggul yang kemudian berubah jadi kekalahan," kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers usai pertandingan. 

Mengenai kekalahan beruntun yang didapat, Gilbert Agius memberikan penjelasannya. “Kita sudah mengalami beberapa kekalahan, pasti ada yang salah dari tim ini. Namun tidak hanya pemain karena kami tim. Semua punya tanggung jawab atas hasil yang ada,” tegas pelatih asal Malta ini. 

Mengenai keputusannya menarik Carlos Fortes dan menggantikannya dengan Hari Nur Yulianto pada menit ke-77, Gilbert Agius mengatakan ini karena kondisi Fortes yang tidak fit 100 persen. 

Di sisi lain, pemain PSIS Delfin Rumbino mengaku kecewa berat. “Kami sangat kecewa denga hasil laga ini. Kami sudah kerja keras di lapangan, hanya saja memang kurang beruntung,” ucap dia.