Maksimalkan Jatah Rehat

Maksimalkan Jatah Rehat

27 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Setelah laga kontra Arema FC pekan lalu, skuad Borneo FC Samarinda mendapat jatah libur. Diego Michiels dkk kembali berlatih Rabu (29/3).

Asisten pelatih Borneo FC Akhyar Ilyas menuturkan timnya memiliki jeda laga cukup panjang. Walhasil momen tersebut dimanfaatkan untuk memberikan jatah libur pada pemain.

“Alhamdulillah semua elemen tim dapat jatah rehat. Semoga bisa dimaksimalkan dengan baik,” kata Akhyar.

Kendati diberi jatah libur, tak semua pemain mudik ke kampung halaman. Termasuk Akhyar yang memilih bertahan di Samarinda. Sekaligus mempersiapkan tim agar lebih matang menatap dua laga kandang terakhir.

“Sebagian pemain ada yang pulang. Kalau saya tunggu libur panjang. Karena tanggung sekali kalau mau mudik sekarang,” jelasnya.

Ditanya soal kebugaran pemain, Akhyar menekankan semua pemain berstatus profesional. Staf pelatih pun sudah memberi arahan untuk berlatih individu selama di rumah.

“Kalau selama libur tidak ada kekhawatiran kebugaran menurun. Mereka semua mendapat menu latihan individu. Harapannya semoga bisa dijalankan dengan maksimal,” harapnya.

Ditambahkan Akhyar, timnya bakal berusaha meraih kemenangan di dua laga kandang terakhir musim ini. Yakni bersua Bali United FC (3/4) dan RANS Nusantara FC (9/4).

“Setiap pertandingan kami selalu ingin menang. Termasuk dua laga kandang yang tersisa pasti kami harus sapu bersih dengan tiga poin,” pungkasnya.