Marc Klok Dorong Tekad, Tambah Porsi Latihan

Marc Klok Dorong Tekad, Tambah Porsi Latihan

12 Februari 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Kapten Persib Bandung, Marc Klok tambah latihan individu sendiri usai sesi latihan Senin (12/2) di Stadion Sidolig. Ini sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pemain profesional untuk terus meningkatkan level kebugarannya maupun teknik. 

Apalagi Klok baru saja menjalani libur latihan selama sepekan ke belakang sebagai pengganti. Karena ia belum menjalani libur di periode Desember sampai Januari kemarin karena sibuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. 

“Ya saya pikir kita tidak bisa tetap diam di zona nyaman saja. Saya mau perbaiki dan harus mendorong diri sendiri untuk menaikkan diri ke level yang berikutnya,” kata Klok. 

Piala Asia 2023 telah membuka mata Klok bahwa levelnya masih jauh di bawah pemain-pemain lainnya yang berkompetisi. Klok ingin terus mendorong dirinya sendiri untuk mencapai level yang lebih tinggi lagi. 

“Saya harus mendorong diri untuk mencapai level yang lebih tinggi, untuk mencapai itu ada banyak faktor dan itu harus saya lakukan, dan salah satu faktornya adalah dengan menambah latihan sendiri,” ungkapnya. 

Klok hanya ingin menuntut dirinya, bahwa rasa lelah itu sebenarnya hanya sebuah pola pikir yang harus dilawan. “Selesai latihan itu mungkin kita lelah, tapi itu mungkin hanya pada pola pikir. Saya bilang ke diri sendiri, saya belum lelah dan ayo tambah lagi, nanti ikut akan naik sendiri untuk fisik. Jadi itu alasannya,” paparnya.