Marcelo Rospide Bicara Soal Mimpi Bersama Persik

Marcelo Rospide Bicara Soal Mimpi Bersama Persik

25 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIK KEDIRI

KEDIRI – Belum sepekan tiba di Kediri, pelatih baru Persik Kediri, Marcelo Rospide berbicara tentang mimpi mengarungi Kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Dia memiliki target yang dirasa cukup rasional bagi Persik musim depan yakni finis di posisi lima besar klasemen akhir.

Karena dia sudah memiliki gambaran gaya permainan tim yang akan diusung Persik. Dia menginginkan Arthur Irawan dkk bermain dengan transisi permainan yang seimbang saat menyerang dan bertahan.

“Ketika saya bicara tentang mimpi, saya pasti mau menjadi top dunia. Tapi realistis-nya ini tentu berat, rasanya kita akan berjuang untuk top 5 itu yang saya mau sebagai pelatih,” tutur pelatih berusia 52 tahun itu.

Dalam menangani sebuah tim, Marcelo Rospide mengakui bahwa menyukai keseimbangan permainan tim. Hal inilah yang coba ia terapkan di Persik musim depan.

“Saya suka dengan tim yang bermain dengan good football dengan organisasi pertahanan dan transisi yang cepat,” ujar Juru taktik berkebangsaan Brasil itu.

Dia juga telah melihat gaya permainan Persik sepanjang musim lalu di bawah arahan pelatih Javier Roca dan Divaldo Alves.

Marcelo Rospide menilai Persik masih memiliki kekurangan dari sisi transisi permainan sehingga musim lalu mereka kerap kali kesulitan mencetak gol.

Dia akan berusaha memperbaiki transisi permainan tim selama masa persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2023/24 yang dijadwalkan akan bergulir bulan Juli 2023 mendatang.

“Kita juga akan memperbaiki kemampuan pemain dalam mencetak gol. Fase transisi dan mencetak gol yang akan saya lakukan pastinya,” tandasnya.