Berita

Masih Belum Kalah, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen
Logo

Masih Belum Kalah, PSM Makassar Kokoh Di Puncak Klasemen

Masih Belum Kalah, PSM Makassar Kokoh Di Puncak Klasemen

09 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSM MAKASSAR

BANTUL - PSM Makassar kembali meraih kemenangan pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023. Kemenangan tersebut membuat PSM kokoh di puncak klasemen sementara tanpa terkalahkan. 

PSM berhasil mengungguli Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/12) sore WIB.

Laga sempat berjalan alot pada babak pertama. PSM dan Persita sama-sama mengandalkan transisi yang cepat untuk mengancam gawang lawan.

Namun, PSM berhasil lebih dulu mencetak gol lewat tendangan penalti Everton di menit ke-34. Persita membalas di menit ke-42 lewat sontekan Ezequiel Vidal.

"Pertandingan ini berat sekali. Di babak pertama berjalan ketat antara menang atau kalah," ujar pemain sayap PSM Makassar, Yance Sayuri.

"Tapi begitu masuk ruang ganti, kami semua dapat motivasi dari coach Bernardo [Tavares] dan coach Amir supaya kami tetap semangat," katanya.

Suntikan motivasi itu membuat babak kedua menjadi milik PSM seutuhnya. Tim berjuluk Juku Eja sukses menambah dua gol lagi, masing-masing lewat gol Yance Sayuri (59') dan Kenzo Nambu (83').

"Jadi waktu masuk babak kedua, kami bekerja lebih keras lagi daripada babak yang pertama," kata Yance.

Semangat juang pemain PSM berhasil memastikan kemenangan penting. Saat ini, PSM bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin.

PSM sama sekali belum tersentuh kekalahan dari 12 laga yang sudah dimainkan. Yance dkk menang delapan kali dan empat kali imbang. 

Dengan putaran pertama menyisakan empat pekan lagi, Yance ingin rekor positif PSM itu bisa bertahan sampai tuntas.

"Kami mau perpanjang rekor ini. Kami tidak mau kalah," tandasnya.