Matangkan Persiapan Melawan Madura United, Arema FC Gelar Laga Uji Coba

Matangkan Persiapan Melawan Madura United, Arema FC Gelar Laga Uji Coba

05 April 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

MALANG - Arema FC kembali ke Malang untuk mematangkan persiapan tim jelang menghadapi Madura United pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023.

Mereka menggelar uji coba melawan tim Porprov Kota Batu yang berakhir dengan skor 11-0 di Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa (4/4) malam.

Asisten Pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso menjelaskan uji coba yang dilakoni tim untuk melihat progres perkembangan pemain yang jarang mendapat menit bermain.

Serta beberapa pemain yang menjalani masa recovery pasca mengalami cedera cukup panjang seperti Syaeful Anwar dan Kushedya Hari Yudo.

“Tujuannya untuk pemain yang menit bermainnya kurang. Kita melihat juga beberapa pemain yang pasca cedera seperti Syaeful, Yudo, dan Ilham (Udin). Paling penting untuk melihat kedalaman skuat, siapapun nanti yang main sudah siap semua,” paparnya.

Laga uji coba Arema FC vs Tim Porprov Kota Batu kemarin juga dihadiri oleh penonton di tribun.

Putu Gede mengatakan tim pelatih berupaya mengembalikan lagi semangat tim dengan menghadirkan penonton di laga uji coba itu.

Dia menilai kehadiran penonton mampu memompa motivasi Evan Dimas Darmono dkk jelang melakoni laga away melawan Madura United.

Pemain Arema FC antusias dengan kembali hadirnya penonton di tribun stadion yang sudah lama tidak mereka rasakan.

“Jadi ini ide saya mengembalikan lagi suasana karena jika dihadiri penonton seperti dulu, antusias juga. Obyektifitas dari suporter akan berdampak ke pemain,” jelasnya.

Di sisi lain Manajer Arema FC, Wibie Dwi Andriyas berharap tren positif tim bisa terus berlanjut di tiga laga sisa musim ini. 

Dia mematok target kepada para penggawa Arema FC untuk bisa menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan.

“Sekarang sudah mulai kembali ke tren positif. Saya menekankan ke pemain sapu bersih tiga laga terakhir,” tegas Pria yang akrab disapa Wibie itu.