Berita

Mengulik Kemampuan Arkhan Fikri untuk Diintegrasikan ke Tim Utama Arema FC
Logo

Mengulik Kemampuan Arkhan Fikri Untuk Diintegrasikan Ke Tim Utama Arema FC

Mengulik Kemampuan Arkhan Fikri Untuk Diintegrasikan Ke Tim Utama Arema FC

25 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

MALANG - Kedatangan Arkhan Fikri ke tim sebesar Arema FC sempat menarik perhatian sejumlah pihak. Selain dikontrak jangka panjang selama lima tahun, dia masih berusia 17 tahun. Pelatih Javier Roca pun mulai mengulik kemampuannya agar layak ditempatkan di tim utama.

Dia sendiri sudah menjalani debutnya bersama Arema FC di musim ini. Debutnya itu dicatatkan saat Arema mengandaskan perlawanan Bali United FC 2-1 pada pekan ke-4, masuk sebagai pemain pengganti.

Pemain asal Serdang Bedagai itu kembali turun di laga selanjutnya sebagai pemain pengganti dengan durasi yang lebih lama. Arkhan akhirnya dijajal sejak menit awal ketika bersua Rans Nusantara FC pada pekan ke-6 . 

Javier Roca tampaknya sangat ingin mengintegrasikan Arkhan Fikri ke tim utama berjuluk Singo Edan. Dia masih terus memikirkan formula terbaik agar potensi dan bakat yang dimiliki oleh Arkhan terkuak sempurna.

"Terkait kedatangan Arkhan tentu saja akan kami maksimalkan. Saya tidak akan pernah menyia-nyiakan pemain bagus untuk dapat jam terbang. Sisanya tinggal bagaimana sikap dan kerja keras pemain," tegas eks pelatih Persik Kediri itu.

Dengan saksama dia memantau perkembangan Arkhan di latihan rutin. Momen ini adalah periode yang tepat baginya untuk mengulik kemampuannya di tim setelah pulang dari membela timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Tapi paling tidak saya harus bertemu langsung dengan dia. Saya akan jelaskan kepada dia, apa yang kami butuhkan dari dia. Dan saya juga akan pastikan sebagai pemain timnas, dia nyamannya di posisi apa," kata Roca.

Kemampuan Arkhan Fikri harus benar-benar spesial untuk mulai mendapatkan menit bermain reguler. Sebab, pesaingnya di lini tengah Arema FC bukan pemain sembarangan.

Di sana ada duet yang tidak tergantikan sejak musim lalu, yaitu Jayus Hariono dan pemain asing Renshi Yamaguchi. Di bangku cadangan masih ada nama pemain beken lainnya, Evan Dimas.

"Jadi apapun keputusannya nanti, saya akan bicarakan dulu dengan dia. Kalau secara kualitas dan gaya main di level timnas, di Arema tentu sudah banyak dan kualitasnya merata antara satu sama lain," tandas pelatih asal Chile ini.