Mentalitas Persib Jelang Duel Kontra Persebaya

Mentalitas Persib Jelang Duel Kontra Persebaya

09 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIB BANDUNG

YOGYAKARTA - Persib Bandung siap meladeni Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023. Partai antara kedua tim akan dilaksanakan di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Kedua tim bersikukuh mengusung kemenangan, Persib enggan tren positifnya gugur di tangan Persebaya.

Pelatih Persib Luis Milla telah menyiapkan pasukannya terjun dalam pertarungan. Jadwal padat yang harus dilalui jadi tantangan bagi Maung Bandung. Terpenting bagi Milla adalah mentalitas pemain yang cukup baik berkat kemenangan terakhir lawan Persik Kediri.

“Kami sudah siap untuk bertanding. Kami punya cukup waktu untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri. Kami hanya memiliki waktu selama tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang seperti ini situasinya,” tutur Milla. 

“Kami punya mentalitas yang positif, setelah mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi pertandingan ini dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” paparnya.

Pelatih asal Spanyol itu menaruh hormat yang besar kepada Persebaya yang merupakan tim besar. Bajul Ijo dilatih oleh Aji Santoso seseorang yang Milla tahu sebagai pelatih yang jeli memaksimalkan potensi pemain muda berkualitas. Persebaya adalah lawan yang berat bagi Maung Bandung.

“Kami menaruh respek besar kepada Persebaya karena mereka adalah klub di Indonesia yang punya pemain-pemain muda berkualitas. Pemain asing mereka juga berkualitas dan memperagakan gaya bermain yang atraktif, mereka selalu berusaha bermain dominan dan banyak menguasai bola,” sanjung Milla.