Meski Aman Dari Zona Degradasi, Persebaya Tetap Fokus

Meski Aman Dari Zona Degradasi, Persebaya Tetap Fokus

23 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Usai mengalami kekalahan, Persebaya Surabaya langsung fokus persiapan menatap laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24. Sekaligus membenahi kekurangan tim yang dalam tren negatif dalam lima laga hanya meraih satu kemenangan.

Meskipun saat ini tim asuhan pelatih Paul Munster dipastikan aman dari zona degradasi, ia tidak ingin kehilangan poin di sisa dua laga terakhir.

Dia berharap pemain tetap bekerja keras untuk meraih poin penuh pada laga pekan ke-33 saat melawan Bali United FC. Apalagi tim akan mendapat dukungan secara langsung dari suporternya yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/4) sore.

“Kami fokus untuk pertandingan berikutnya, untuk tampil lebih baik,” ucap pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Kami berharap, untuk pertandingan berikutnya para pemain bisa bangkit,” imbuhnya.

Paul Munster mengaku bahwa BRI Liga 1 2023/24 ini kompetisi dengan persaingan yang sulit diprediksi. Sebab apapun bisa terjadi di luar dugaan, termasuk ada tim papan bawah yang terbukti bisa mengalahkan tim papan atas, bahkan dengan skor yang cukup mengejutkan.

“Persaingan BRI Liga 1 sulit diprediksi. Anda juga telah melihatnya. BRI Liga 1 bukanlah liga yang mudah. Anda harus sehat secara fisik, memiliki mental yang baik, karena setiap tim mau bertarung,” katanya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Persebaya tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara dengan perolehan 39 poin dari 9 kali menang, 12 kali imbang dan 11 kali mengalami kekalahan.

Sedangkan Bali United berada di posisi yang lebih bagus, yaitu ketiga dengan raihan total 55 poin.