Berita

Meski Cedera, Borneo FC Tetap Akan Mainkan Dua Pemain Asing
Logo

Meski Cedera, Borneo FC Tetap Akan Mainkan Dua Pemain Asing

Meski Cedera, Borneo FC Tetap Akan Mainkan Dua Pemain Asing

24 Juli 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Borneo FC Samarinda punya tugas berat pada laga perdana BRI Liga 1 2022/2023. Dua pemain asing Pesut Etam Jonathan Bustos dan Javlon Guseynov yang sedang cedera tetap akan bermain saat melawan Arema FC di Sadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7) sore.

Keduanya adalah sosok penting sejak musim kemarin, termasuk di turnamen pra musim Piala Presiden 2022 beberapa waktu lalu.

Pelatih Borneo FC Samarinda Milomir Seslija menjelaskan, kedua pemain tersebut memilih untuk dimainkan pada laga perdana. Dia tidak bisa menghalanginya walaupun kemungkinan besar keduanya akan absen pada laga kedua.

"Tidak ada yang memaksa mereka untuk bermain. Mereka mungkin merasa bisa berkontribusi demi kepentingan klub. Mungkin mereka akan absen setelah laga ini," ujar pelatih asal Bosnia.

Jonathan Bustos adalah kreator utama serangan tim. Dia melengkapi trio lini depan Borneo FC. Dari enam pertandingan sukses mencatatkan satu gol dan dua assist.

Sedangkan peran Javlon Guseynov di jantung pertahanan juga tidak bisa terbantahkan. Selama sembilan kali bermain, gawang Borneo FC cuma bobol tiga kali. 

Dia juga berpengaruh saat membangun serangan tim dan telah melepaskan total 323 umpan atau yang tertinggi di Piala Presiden 2022.

Milomir Seslija berani mengambil konsekuensi tersebut karena ingin melihat kekuatan tim di laga perdana. Setelah sempat kecewa pada final Piala Presiden 2022, dia terkesima dengan determinasi pemain yang ingin kembali bangkit melawan tim yang sama.

"Ini adalah kali pertama saya melihat kejadian ini. Para pemain sangat serius untuk bisa bermain di pertandingan nanti. Jadi saya harap mereka semua bisa segera pulih dan bergabung bersama tim secepatnya," tutupnya.