Misi Tak Mudah Mahesa Jenar

Misi Tak Mudah Mahesa Jenar

02 April 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SEMARANG – PSIS Semarang akan menjamu PSS Sleman pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/4) kickoff pukul 20.30 WIB. Bagi tuan rumah, laga nanti dipastikan jadi laga tak mudah dalam upaya bangkit dari keterpurukan. 

Tim asuhan pelatih Gilbert Agius saat ini memiliki catatan buruk dengan 9 laga tak pernah menang. Bahkan PSIS harus menelan kekalahan secara beruntun di 6 laga terakhirnya.

Paling hangat adalah dimana PSIS harus takluk 1-2 dari Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang pada laga tunda pekan ke-23, Rabu (29/3) lalu. Dan kemenangan tentu menjadi hal yang sangat dinantikan oleh suporter PSIS. 

“Persiapan seperti sebelumnya, semua cukup baik. Kita akan melihat kedepan untuk pertandingan menghadapi PSS. Setiap pertandingan kita selalu optimistis namun memang hasil belum sesuai dengan diharapkan dan besok [hari ini] adalah kesempatan untuk meraih kemenangan,” kata Gilbert Agius pada sesi jumpa pers, Sabtu (1/4) malam.  

Dengan ketatnya jadwal yang ada, pelatih asal Malta ini mengungkapkan jika semua tim merasakan hal yang sama. “PSIS hanya bisa mempersiapkan yang terbaik dan memberikan segalanya untuk pertandingan nanti dan pemain juga sudah siap untuk memberikan segalanya pada saat pertandingan lawan PSS,” tegas Gilbert Agius. 

Mengenai kekuatan PSS, dia mengatakan bahwa lawan juga sudah memperlihatkan permainan yang baik. “Kita respek pada PSS. Dan paling penting mempersiapkan tim PSIS sendiri untuk pertandingan nanti,” ucap dia. 

PSIS sendiri wajib waspada penuh karena meski lawan ada di peringkat 17 alias dua terbawah klasemen sementara, namun PSS baru saja memenangi laga lawan tim papan atas, Borneo FC. 

Carlos Fortes dkk sangat membutuhkan poin penuh jika tak ingin posisinya terus melorot. Saat ini PSIS ada di peringkat ke-14 dengan 35 poin.