Modal Persib Jelang Championship Series BRI Liga 1 2023/24

Modal Persib Jelang Championship Series BRI Liga 1 2023/24

28 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung telah memastikan lolos ke Championship Series BRI Liga 1 2023/24 dengan finis di tempat kedua. Peringkat dua dikunci Persib usai mengalahkan pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda, Kamis (25/4) lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pada babak semi final Championship Series nanti, Persib akan menghadapi Bali United FC. Pelatih Bojan Hodak merasa timnya punya modal bagus jelang laga tersebut karena kemenangan demi kemenangan yang akhir-akhir ini didapatkan. Bojan Hodak hanya mengalami satu kekalahan selama ia menjabat pelatih Persib. 

“Tim yang terus meraih kemenangan selalu menjadi lebih baik. Kami merasa percaya diri karena dalam 26 pertandingan terakhir kami hanya kalah satu kali. Jadi kami sudah semakin membaik di musim ini dan penting bagi kami untuk siap menghadapi Bali United,” kata Hodak. 

Pelatih asal Kroasia itu cukup mendapatkan gambaran perlawanan seperti apa yang akan mereka hadapi di babak empat besar nanti. Saat menghadapi Borneo FC, laga berlangsung dengan intens, adu taktik strategi diperagakan, Hodak siap mengadang Bali United di Dipta nanti. 

“Kami mendapat lawan yang sangat bagus dan saya rasa pertandingan berat itu seperti melawan Borneo FC, bisa dilihat kami terus menunjukkan perkembangan dan ini hal yang terpenting. Ini yang bisa membuat kami mengadang Bali United,” paparnya. 

Namun sebelum laga semi final pertama nanti, Persib masih harus menuntaskan satu pertandingan tandang melawan PSS Sleman, Selasa (30/4) nanti di Stadion Manahan Solo. Hodak dan Persib tidak boleh melupakan laga pekan terakhir itu.

“Kami masih akan memainkan laga melawan PSS Sleman, kami tidak boleh melupakan PSS Sleman. Kami tidak bisa untuk langsung bersiap menghadapi leg pertama tapi sebelum itu kami masih akan menghadapi PSS Sleman,” tegasnya.