Modal Persikabo Jalani Dua Laga Tandang

Modal Persikabo Jalani Dua Laga Tandang

01 April 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIKABO 1973

BOGOR - Persikabo 1973 berhasil kembali ke jalur kemenangan usia menaklukkan perlawanan PS Barito Putera, 3-1, dalam lanjutan pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari, Jumat (31/3) malam WIB.

Gol kemenangan Laskar Padjadjaran lahir dari kaki Andy Setyo, Ryan Kurnia, dan Pedro Henrique. Sementara tim tamu sempat membalas via Gustavo Toncantins.

Pelatih Aidil Sharin Sahak tak bisa menyembunyikan rasa senangnya, melihat anak asuhnya tampil baik untuk memastikan tiga poin. Bagaimana tidak, laga ini merupakan laga kandang terakhir yang dilakoni Persikabo musim ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang berjuang malam ini. Kita tahu Barito punya momentum yang bagus di laga sebelumnya, mereka konsisten menang," kata Aidil.

"Saya cukup senang karena pemain berusaha memberikan kemenangan untuk fans malam ini, karena malam ini pertandingan kandang terakhir untuk kami," sambungnya.

Aidil menyebut gol cepat Andy menjadi kunci keberhasilan Persikabo tampil dominan. Meski sempat kecolongan, Aidil merasa senang pemain bisa kembali fokus hingga akhir pertandingan.

"Alhamdulillah kami dapat gol cepat, Andy punya gol cukup baik. Kami buat satu kesalahan berujung gol. Babak kedua kami menjaga penguasaan bola, dan mereka yakin mendapat gol yang ketiga. Saya senang sekali dengan penampilan pemain, semua bermain dengan hati yang besar," ungkap pelatih asal Singapura ini.

Sementara itu gelandang Muhammad Kemaluddin mengatakan, hasil positif ini menjadi modal berharga menyambut dua laga away beruntun, yaitu saat bertandang ke markas Persik Kediri dan Persib Bandung.

"Alhamdulillah puji syukur, kami meraih kemenangan kandang terakhir di Pakansari. Dan ini berkat kerja keras tim Persikabo. Terima kasih juga kepada seluruh suporter yang sudah datang langsung ke stadion, semoga dengan kemenangan ini bisa membuat motivasi di dua laga away untuk meraih poin," pungkasnya.