Berita

Motivasi Tinggi PSIS Jelang Lawan Borneo FC
Logo

Motivasi Tinggi PSIS Jelang Lawan Borneo FC

Motivasi Tinggi PSIS Jelang Lawan Borneo FC

08 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SLEMAN – PSIS Semarang tengah dalam gairah yang tinggi menatap laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023. Sesuai jadwal, Laskar Mahesa Jenar akan berhadapan dengan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (9/12/2022) kick off pukul 18.15 WIB.

Tim asuhan pelatih Ian Andrew Gillan memang memiliki modal bagus dari laga pekan sebelumnya. Ini tentu karena PSIS baru saja menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas tim papan atas Madura United FC. 

Penampilan impresif Taisei Marukawa dkk tentunya diharapkan dapat kembali muncul. Terlebih striker andalan Carlos Fortes juga sudah menjalani debutnya usai rehat cukup panjang akibat cedera sejak pra musim lalu.

Mentalitas tim PSIS sendiri tentunya juga terangkat dengan start mulus tim yang berkandang di Stadion Jatidiri Semarang itu. Namun tentunya juga PSIS wajib tetap ekstra waspada mengantisipasi kebangkitan Borneo FC yang masih berada di papan atas klasemen sementara tepatnya di peringkat keempat dengan 23 poin. 

“Kita mengawali pertandingan setelah kompetisi berhenti cukup lama dengan baik dan juga dengan mental pemain sangat baik," kata pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan. Dia juga bersyukur timnya mampu memaksimalkan momentum yang ada untuk memulai lagi kompetisi dengan baik.  

Meski demikian, PSIS harus berjuang ekstra untuk dapat mengulangi momentum positif yang ada. Terlebih jika melihat rekor pertandingan PSIS yang tidaklah bagus saat berhadapan melawan Borneo FC. 

Dari statistik yang ada, tercatat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, PSIS belum mampu memenangi laga lawan Borneo FC. Dua kali imbang dan tiga kekalahan didapat PSIS saat berhadapan lawan Borneo FC menjadi bukti Pesut Etam adalah momok bagi PSIS.