Moussa Sidibe Jadi Pemain Asing Anyar Persis Solo

Moussa Sidibe Jadi Pemain Asing Anyar Persis Solo

08 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

SOLO – Persis Solo kembali mengumumkan penambahan kuota pemain asing untuk mengarungi BRI Liga 1 2023/24. Pengisi slot pemain asing terbaru Laskar Sambernyawa adalah sosok Moussa Sidibe pemain berpaspor Mali dan Spanyol. 

Pemain yang sebelumnya sempat bermain di kasta tertinggi Liga Thailand bersama Ratchaburi FC tersebut dikontrak hingga Mei 2025.

Sesuai dengan aturan terbaru dari bahwasanya seluruh klub Liga 1 akan menerapkan kuota pemain asing dengan format 5+1, dengan rincian 5 pemain asing bebas dan satu pemain dari ASEAN.

Hingga berakhirnya BRI Liga 1 2022/2023, Laskar Sambernyawa masih mempertahankan tiga legiun asingnya, yakni Fernando Rodriguez, Alexis Messidoro dan Jaimerson Xavier. Kehadiran Moussa Sidibe akan membuat Persis menyisakan satu slot pemain asing bebas dan satu pemain ASEAN untuk musim depan. 

Sebelum dipinjamkan ke Ratchaburi FC, Moussa Sidibe bermain di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim. Ia juga malang melintang bermain di kompetisi sepak bola Spanyol sebelum menginjakkan kakinya ke Asia Tenggara.

Persis tidak akan menjadi terlalu asing bagi Moussa Sidibe, karena adanya kehadiran Fernando Rodriguez dan pelatih Leonardo Medina. Sebelumnya mereka pernah bekerja sama saat masih berseragam Johor Darul Takzim.

“Saya pernah bersama Fernando dan coach Leo. Saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini,” tegas dia. 

Sidibe berharap ia dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk membantu Persis bersaing di Liga 1.  “Tentunya saya berharap dapat menjalani musim yang baik bersama Persis. Semoga dapat menyelesaikan musim di top 3 atau bahkan menjadi juara. Tim ini sangatlah baik dengan kerja kerasnya, perjuangan dan juga dukungan dari suporter,” pungkasnya.