Nick Kuipers Akui Gol Penyama Skor Dewa United Buat Persib Kesulitan

Nick Kuipers Akui Gol Penyama Skor Dewa United Buat Persib Kesulitan

22 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIB BANDUNG

BOGOR - Memperbaiki performanya, Persib Bandung akhirnya mampu mengakhiri puasa kemenangan di Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dengan cara menundukkan Dewa United FC di pekan ke-31. Pertarungan sengit terjadi di bawah hujan deras yang turun di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (20/3).

Persib unggul lebih dulu menit 12 lewat Marc Klok. Dewa United menyamakan angka 1-1 lewat aksi Risto Mitrevski. Petaka datang untuk Tangsel Warrior saat Frendi Saputra mendapat kartu merah menit 46. Gelandang Persib Robi Darwis menjadi penentu kemenangan Maung Bandung lewat golnya menit 75.

Nick Kuipers bek Persib memaparkan bagaimana situasi pertandingan. Timnya mampu mengawali laga dengan apik, namun gol balasan dari Dewa United membuat situasi menjadi buruk. 

“Kami masuk ke lapangan, dalam kondisi mentalitas yang bagus. Kami berhasil unggul 1-0 di awal-awal pertandingan dan seakan semuanya akan berjalan dengan lancar, kami menguasai permainan, tapi tidak bagus karena harus kebobolan,” papar Nick.

Gol balasan dari Dewa United menempatkan Persib pada situasi sulit. “Skor menjadi 1-1, gol itu adalah serangan pertama Dewa United yang bisa sampai ke kotak penalti, kami menempatkan diri dalam kesulitan,” sebut Nick.

Namun mentalitas ditunjukkan pemain, Luis Milla sang pelatih adalah orang yang membuat motivasi pemain dua kali lipat bertekad menyudahi laga dengan kemenangan. Hasil yang pantas untuk kemenangan Persib 2-1.

“Saya rasa mentalitas kami cukup bagus, pelatih memberikan kata-kata penyemangat di jeda pertandingan dan itu membuat kita semua terbangun dan pada babak kedua kami akhirnya bisa mengubah skor menjadi 2-1,” papar Nick.