Nil Maizar Ingin Pemain Tetap Membumi

Nil Maizar Ingin Pemain Tetap Membumi

06 November 2021

LIGA 2 2021 SRIWIJAYA FC

PEKANBARU – Sriwijaya FC kembali meraih hasil positif. Ya, pada pekan pertandingan perdana Babak Penyisihan Grup A Putaran Kedua Liga 2 Indonesia 2021, Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- sukses mengalahkan Babel United dengan skor 2-0 (1-0) di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Kamis (4/11) malam lalu.

Ini merupakan kemenangan kedua Sriwijaya FC dalam derby Sumatera Selatan (Sumsel). Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, 6 Oktober lalu, anak asuh Nil Maizar juga menang. Namun dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertemuan kedua tadi malam, dua gol SFC –singkatan Sriwijaya FC- semua diborong gelandang serang Dedi Hartono. Pemilik jersey 10 ini ciptakan gol pertama lewat titik putih atau sepakan penalti pada menit 25. Kemudian satu gol lagi diciptakan mantan pemain Semen Padang FC ini pada menit 76.

Tambahan tiga poin membuat Sriwijaya FC makin kokoh atau dingin di puncak klasemen sementara Babak Penyisihan Grup A. Klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini kini kantongi 16 poin. Dari enam laga M Nur Iskandar dan kawan-kawan berhasil meraih 5 kali kemenangan dan hanya 1 kali imbang, belum pernah tersentuh kekalahan.

Torehan poin Sriwijaya FC pun cukup jauh jaraknya dengan runner up klasemen sementara PSPS Riau yang hanya koleksi 9 poin atau beda 7 poin. Sama halnya dengan PSMS Medan yang berada pada posisi ketiga dengan koleksi 9 poin.

Sementara itu usai dikandaskan Sriwijaya FC, Babel United makin terbenam di dasar klasemen sementara. Laskar Ranggonang –julukan Babel United- baru dapat dua poin dari enam laga. Dengan rincian empat kali kalah dan dua kali imbang atau belum pernah menang sama sekali.

Bagi Sriwijaya FC sendiri masih ada empat pertandingan sisa Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar mengaku tidak mau jemawa. Mantan pelatih Persela Lamongan ini tetap ingin anak didiknya bermain maksimal dalam setiap pertandingannya. “Tetap membumi dan bermain maksimal kedepannya,” ujarnya.

Masih kata Nil, tiga poin yang didapat dari Babel United berkat kerja keras pemain. Sepanjang pertandingan, pemain terus menekan dan coba mencetak gol. Lini belakang pun selalu sigap dan berhasil mematahkan serangan dari Babel United.

“Saya apresiasi kerja keras pemain, semua telah bekerja keras, dan berhasil mencetak dua gol dan memenangkan pertandingan,” tegasnya.