Nusantara United FC Ingin Hasil Manis Di Laga Kandang Terakhir

Nusantara United FC Ingin Hasil Manis Di Laga Kandang Terakhir

01 Oktober 2022

LIGA 2 2022-2023 NUSANTARA UNITED FC

MAGELANG – Nusantara United FC akan menjalani laga pekan ketujuh di Liga 2 2022/2023 dengan menjamu PSCS Cilacap di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (1/10). Menjalani laga kandang terakhirnya pada putaran pertama, Nusantara United FC ingin mendapatkan kemenangan perdananya di kandang yang belum juga kesampaian.

Dari tiga laga kandang yang sudah dijalani Nusantara United FC di putaran pertama ini, tim dengan warna kebesaran kuning-hijau ini hanya mampu mencatat dua kali imbang dan sekali kalah. Dua hasil imbang didapat saat menjamu PSIM Jogja dan Persikab Kabupaten Bandung. Sedangkan satu kekalahan didapat saat menjamu Persipa Pati.

“Untuk pertandingan besok seluruh pemain sudah siap 100 persen. Artinya, ini seperti laga hidup mati. Ini adalah laga kandang terakhir kami di putaran pertama, kami tentu ingin menjaga poin kami di kandang dan meraih hasil terbaik,” kata pelatih Nusantara United FC, Slamet Riadi pada sesi jumpa pers, Jumat (30/9).

Dia berharap anak asuhnya dapat lebih termotivasi saat menjalani laga kandang terakhir di kandang kali ini. “Kemenangan akan menjadi modal yang bagus sebelum kami menjalani tur Jawa Timur melawan Persela Lamongan dan Gresik United,” tegas Slamet Riadi.

Di sisi lain, pemain Nusantara United FC, Roni Fatahillah mengaku sudah siap mempersembahkan hasil terbaik untuk timnya. “Kami tentu ingin meraih kemenangan kedua musim ini. Kami siap meraih tiga poin besok,” ucap Roni.

Untuk laga lawan PSCS nanti, Nusantara United FC akan kehilangan Boas Isir yang absen akibat akumulasi kartu kuning. “Saya bersama Boas atau Rigyaldo atau siapa pun nantinya yang akan berduet di jantung pertahanan, saya selalu percaya dengan rekan duet saya dan selalu siap untuk menggalang lini belakang,” kata Roni lagi.

Nusantara United FC memang sangat membutuhkan tambahan tiga poin untuk mengangkat posisi di klasemen sementara. Saat ini, Nusantara United FC masih menjadi tim juru kunci alias penghuni dasar klasemen sementara Grup Tengah dengan nilai lima hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.