Nusantara United FC Terjun Ke Dasar Klasemen

Nusantara United FC Terjun Ke Dasar Klasemen

28 September 2022

LIGA 2 2022-2023 NUSANTARA UNITED FC

BEKASI – Nusantara United FC gagal menggapai ambisinya untuk merusak rekor sempurna FC Bekasi City di Bekasi pada laga pekan ke-6 Liga 2 2022/2023. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (27/9/2022), Nusantara United FC takluk 0-2 yang membuat posisi tim terjun ke dasar klasemen alias peringkat terbawah dari 10 kontestan di Grup Tengah.

Dua gol FC Bekasi City yang membenamkan Nusantara United FC tercipta lewat Iqbal Al Ghuzat menit ke-14 dan digandakan oleh striker Dwi Rafi Angga menit ke-17. Hasil ini membuat Nusantara United FC hanya mampu mencatat satu poin dari tiga laga terakhirnya dengan rincian dua kali kalah dan sekali imbang dan berhak atas lima poin.

Meski ada di dasar klasemen, Nusantara United FC berpeluang kembali naik bahkan ke posisi empat besar karena jarak nilai yang begitu ketat. Jika di peringkat ke-10 Nusantara United FC mengoleksi nilai lima, maka di posisi keempat ada PSCS yang mencatat tujuh poin alias hanya terpaut dua poin saja.

“Kami telah tampil maksimal. Kekalahan bukan hasil yang kami inginkan. Tapi, saya ingin mengapresiasi kerja keras pemain sepanjang 90 menit,” kata pelatih Nusantara United FC, Slamet Riadi usai laga. Meski demikian, dia terus berupaya memberikan suntikan motivasi untuk para pemainnya.

“Masih banyak laga di depan, kami akan berbenah, mengevaluasi dari hasil ini. Secara permainan, saya puas dengan penampilan tim di laga lawan FC Bekasi City ini,” tegas Slamet Riadi. Dia juga sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk dapat langsung melupakan laga lawan FC Bekasi City dan fokus ke laga berikutnya.

“Kami kebobolan dua gol cepat pada pertandingan ini. Fokus pemain harus diperbaiki melawan PSCS Cilacap,” ucap Slamet menambahkan. Di pekan ketujuh nanti, Nusantara United FC akan menjamu PSCS di kandang sendiri di Stadion Moch Soebroto Magelang pada Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Sementara itu pemain Nusantara United FC, Fernando Pamungkas mengatakan timnya sudah berusaha keras untuk mencetak gol, tapi memang kurang beruntung dalam penyelesaian akhir.