Paul Munster Apresiasi Kemenangan Persebaya

Paul Munster Apresiasi Kemenangan Persebaya

04 Maret 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Persebaya Surabaya meraih kemenangan kedua laga home pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24 dibawah kepemimpinan pelatih Paul Munster. 

Tim berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor akhir 2-1 di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3) sore. 

Gol pertama Persebaya dicetak cepat oleh Muhammad Iqbal pada detik ke-18 saat laga belum berjalan 1 menit laga dimulai. Kemudian gol kedua oleh Bruno Moreira melalui penalti pada menit ke-30. Pada babak kedua pemain PSS Esteban Vizcarra memperkecil kekalahan dengan mencetak gol pada menit ke-47.

Pelatih asal Irlandia Utara itu mengapresiasi kerja keras pemain dalam meraih kemenangan hingga peluit panjang berbunyi. Meski dia juga menyayangkan gol balasan dari PSS Sleman sehingga bisa memperkecil skor akhir.

"Persebaya bermain bagus di babak pertama meskipun banyak peluang terbuang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Saat babak kedua PSS Sleman melakukan beberapa perubahan yang membuat mereka lebih agresif dan dalam situasi itu Persebaya harus memperkuat pertahanan," tutur Paul Munster.

"Saya menyayangkan gol balasan dari PSS Sleman karena sudah banyak pemain Persebaya yang menutup tapi masih kebobolan, itu yang akan menjadi evaluasi," imbuhnya.

Atas kemenangan ini Persebaya naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan perolehan 35 poin.

Selanjutnya pelatih berlisensi UEFA Pro itu akan mengevaluasi tim untuk persiapan laga selanjutnya pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 away melawan Borneo FC Samarinda.

"Setelah ini akan ada evaluasi tim, meski kami menang tetap harus dievaluasi," tandasnya.