Berita

Pelatih Fisik Anyar Arema FC Tak Berikan Program Khusus
Logo

Pelatih Fisik Anyar Arema FC Tak Berikan Program Khusus

Pelatih Fisik Anyar Arema FC Tak Berikan Program Khusus

22 Mei 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 AREMA FC

MALANG - Pelatih fisik Arema FC, Joao Paulo Urbano Moreira telah bergabung dan memantau langsung latihan. Dia tiba di Malang bersama Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida yang hanya istirahat sehari lalu langsung memimpin latihan tim.

Pelatih fisik asal Portugal itu menegaskan tidak ada program khusus yang diberikan kepada pemain selama masa persiapan ini. 

Dia mengatakan program yang diberikan normal yakni membantu Evan Dimas Darmono dkk mencapai kebugaran fisik yang ideal.

“Tidak program yang spesial untuk semua pemain, semuanya normal. Kita fokus bagaimana membantu pemain berada dalam kondisi fisik yang bagus,” kata pelatih fisik yang mengantongi lisensi B UEFA itu.

Joao Paulo Urbano sudah melihat kondisi fisik pemain Arema FC. Dia menilai kondisi fisik pemain masih cukup normal namun perlu ada peningkatan setelah libur cukup lama. Dia juga memperoleh informasi dari staf pelatih yang lain bahwa sepekan latihan, para pemain juga diberi program latihan fisik meskipun tidak intens.

“Saya dengar kondisi fisik pemain cukup normal, karena sudah cukup lama di pertandingan terakhir hingga sekarang,” ujar mantan pelatih fisik Timnas Guinea Bissau.

“Kita persiapkan secara step by step di latihan,” sambungnya.

Sosok Joao Paulo Urbano menjadi pelatih fisik ketiga yang dimiliki Arema FC dalam beberapa musim terakhir. Sebelumnya Arema FC sempat menggunakan jasa pelatih fisik asal Serbia, Dusan Momcilovic pada Liga 1 2018 lalu. Kemudian pelatih fisik asal Argentina, Marcos Gonzales yang bergabung dengan Arema FC pada Liga 1 2020.