Pelatih Persela Mengaku Kecewa Berat

Pelatih Persela Mengaku Kecewa Berat

04 Oktober 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSELA LAMONGAN

JAKARTA - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengaku kecewa berat dengan penampilan anak asuhnya usai menelan kekalahan telak 0-3 dari Arema FC pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. 

Pelatih berkacamata itu mengatakan penampilan Ahmad Bustomi dkk tidak sesuai dengan game plan yang sudah direncanakan. Prediksinya pemain Persela akan kembali tampil impresif seperti laga melawan Persiraja Banda Aceh dipekan sebelumnya.

Iwan Setiawan menilai gol yang diciptakan oleh lawan terjadi akibat dari kesalahan yang dibuat oleh pemainnya sendiri. 

“Saya sangat kecewa dengan penampilan tim kami, ya ini sangat-sangat di luar dari prediksi kita,” ucap Iwan Setiawan.

Sebelum pertandingan ia selalu mewanti-wanti para pemain Persela untuk meminimalisir melakukan kesalahan di daerah sendiri. Terutama ketika sudah memasuki fase top level kompetisi satu kesalahan yang dibuat bisa berakibat fatal bagi tim.

“Memang saya selalu tekankan pada tim, hati-hati pada saat kita berlaga di top level. One mistake one goal jadi seperti itu. Satu kesalahan satu gol begitu juga seterusnya gol pertama, kedua, dan ketiga,” jelasnya.

Iwan Setiawan meminta di seri kedua mendatang, pemain Persela harus lebih bekerja keras lagi memperbaiki performa mereka. Dia optimistis di seri kedua nanti, penampilan Persela dapat lebih baik lagi dari seri 1 BRI Liga 1 2021/2022.

“Iya kurang puas, tapi kurang seri pertama kurang puas pada sesi kedua harus kerja keras lagi. Harus optimistis menghadapi seri kedua,” tandasnya.