Berita

Pelatih Persela Tegaskan Kolektivitas Tim
Logo

Pelatih Persela Tegaskan Kolektivitas Tim

Pelatih Persela Tegaskan Kolektivitas Tim

21 September 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSELA LAMONGAN

BEKASI - Dianggap tidak memiliki pemain pembeda saat permainan tim buntu seperti saat menghadapi Persita Tangerang beberapa waktu lalu, Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan angkat bicara dan memiliki pandangan lain soal pemain pembeda.

Ia menegaskan bahwa di tim tidak ada pemain bintang. Sehingga Iwan Setiawan membangun tim mengandalkan kolektivitas tim bukan karena kemampuan individu. Namun ia memang mengakui bahwa timnya belum bisa mengkreasi permainan ketika menghadapi situasi deadlock. 

“Ya sebenarnya saya setuju sekali dari awal saya hadir di sini bahwa ini Persela adalah meskipun tidak ada pemain bintang tapi saya lebih membangun tim ini mengedepankan sisi kolektivitasnya,” ujar Iwan Setiawan.

“Nah tapi untuk pertandingan-pertandingan seperti tadi itu memang dibutuhkan pemain-pemain muda yang lebih berkreasi untuk memecahkan. Nah ini yang menjadi pekerjaan rumah kami semoga tidak terjadi di next game,” sambungnya.

Iwan Setiawan mengakui banyak kontestan BRI Liga 1 lainnya yang memiliki pemain pembeda. Tapi situasi yang ada di tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berbeda dengan kondisi tim lainnya. Mengandalkan banyak pemain muda, ia menilai dibutuhkan waktu untuk mematangkan permainan tim.

“Tim ini dihuni banyak pemain muda dalam kondisi dimana lawan sudah melakukan compact defense dibutuhkan kreasi pemain muda. Yang dibutuhkan apa yang harus dilakukan memecahkan permainan compact defense dengan one to touch, long grade shooting maupun penetrasi movement ke lawan,” tandasnya.