Pelatih PSS Puji Perjuangan Hebat Anak Asuhnya Kalahkan Arema FC

Pelatih PSS Puji Perjuangan Hebat Anak Asuhnya Kalahkan Arema FC

20 September 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PSS SLEMAN

BOGOR - PSS Sleman berhasil meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 2021/2022, setelah mengatasi perlawanan Arema FC 2-1 dalam pekan ketiga di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9) malam.

Dalam laga ini, PSS sempat dikejutkan oleh Arema lewat gol kapten mereka Johan Ahmad Farizi pada menit 35 babak pertama. PSS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di akhir babak pertama, lewat gol bek asal Serbia, Mario Maslac.

PSS berbalik unggul menjadi 2-1 saat memasuki menit ke-80. Striker debutan PSS asal Brasil, Juninho melesakkan gol melalui skema serangan balik cepat. Bola sodoran Wahyu Sukarta diselesaikan dengan dingin oleh Juninho untuk menjebol gawang Adilson Maringa.

Kemenangan atas Arema membuat tim Elang Jawa (julukan PSS) merangsek naik ke urutan delapan klasemen sementara dengan nilai empat. Hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic memuji perjuangan seluruh pemainnya yang tampil istimewa. Meski dalam dua pekan terakhir mendapatkan tekanan hebat, namun PSS bisa bangkit untuk meraih kemenangan pertama.

"Terima kasih untuk pemain saya karena hari ini semua bekerja keras. Mereka mau menang. Kemenangan untuk semua fans PSS di rumah yang selalu mendukung, kemarin kondisi berat dan sekarang bisa bangkit," ungkap Dejan dalam konferensi pers setelah laga.

Dalam pertandingan melawan Arema, PSS menunjukkan mental baja meladeni permainan agresif lawan. Meski tertinggal terlebih dahulu, PSS bisa bangkit bahkan membalikkan keadaan untuk menang.

"Ini laga yang berbeda dengan sebelumnya, dua tim penuh tradisi yang tidak mau kalah. Puji Tuhan kami bisa memenangkan. Sekali lagi, hormat besar untuk semua pemain dan semoga laga selanjutnya bisa menang lagi," tandas Dejan Antonic.