Pemain Asing Persebaya Kembali Berlatih

Pemain Asing Persebaya Kembali Berlatih

21 Agustus 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Empat pemain asing Persebaya Surabaya yakni Alie Sesay, Taisei Marukawa, Jose Wilkson dan Bruno Moreira terpaksa menepi pada sesi latihan selama dua hari. 

Keempatnya diberi waktu istirahat oleh tim pelatih Persebaya usai menjalani program vaksinasi. Efek samping dari vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke tubuh mereka membuat keempatnya membutuhkan waktu istirahat yang cukup. 

Kini keempatnya sudah mulai bergabung mengikuti sesi latihan tim. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai keempatnya dalam kondisi yang bagus pasca diberi jatah waktu istirahat setelah menjalani program vaksinasi.

“4 pemain asing kemarin 2 hari enggak latihan. Karena habis vaksin, ada reaksi mulai dari pusing, sakit, lapar, ngantuk jadi satu dan sekarang mereka sudah mulai latihan,” papar Aji Santoso.

Sementara untuk pemain yang masih menepi, Aji Santoso mengatakan saat ini tinggal Arif Satria yang masih dalam proses penyembuhan cedera.

Dia berharap dalam waktu dekat semua pemainnya sudah dalam kondisi yang bugar mengingat kick off kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tinggal menghitung hari.

Sementara untuk persiapan tim secara keseluruhan, eks pelatih Arema FC itu menjelaskan bahwa saat ini fokus mematangkan taktikal tim. Menurut Aji Santoso taktikal tim perlu diberikan secara berulang-ulang agar Rendi Irwan dkk benar-benar memahami strategi yang diinginkan disetiap pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 nanti.

“Tetap kita lakukan taktikal ada beberapa komponen taktikal yang belum saya berikan ke pemain. Artinya sudah diberikan tapi perlu kita ulang-ulang,” ujar Aji Santoso.

“Saya masih akan memberikan taktikal lagi untuk kompetisi,” tandasnya.