Pemain Muda Persija Mulai Menjanjikan

Pemain Muda Persija Mulai Menjanjikan

12 Oktober 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Persija Jakarta telah memainkan sembilan pemain lokal berusia di bawah 21 tahun dalam enam pertandingan seri 1 BRI Liga 1 2021/2022. Tujuh di antaranya bahkan berlabel debutan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

Mereka adalah Dony Tri Pamungkas (16), Radzky Syawal Ginting (17), Raka Cahyana Rizky (17), Alfriyanto Nico Saputro (18), Muhammad Ferarri (18), Ilham Rio Fahmi (19), Muhammad Salman Alfarid (19), Taufik Hidayat (21) dan Adrianus Dwiki Arya (21).

Pelatih Angelo Alessio, mengatakan bahwa kondisi itu terjadi karena ia mempercayai kualitas pemain mudanya.

“Saya menempatkan mereka di lapangan karena saya yakin mereka dapat bermain bagus dan mereka kuat bermain di Liga 1. Kami banyak pemain muda dan beberapa pemain meningkat performanya. Saya senang dengan perkembangan mereka,” tutur Angelo.

Hal senada diutarakan oleh Manajer Persija, Bambang Pamungkas. Ia optimistis nama-nama muda akan makin berkembang ke depannya, khususnya untuk seri 2.

“Perkembangan pemain muda Persija cukup baik dan signifikan. Angelo sangat mengapresiasi. Terutama dalam latihan karena menunjukkan keinginan untuk selalu berkembang. Mereka pun tak sungkan dengan para pemain senior, tidak malu bertanya dalam segala hal,” kata Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas.

“Menurut saya pribadi mereka menunjukkan punya potensi lebih baik lagi. Itu sebuah aset untuk Persija ke depan. Mereka masih muda dan ke depan bisa menjadi penggawa Persija dengan kualitas lebih baik lagi,” ujarnya.