Berita

Pemkab Bogor Dukung Penuh Persikabo 1973
Logo

Pemkab Bogor Dukung Penuh Persikabo 1973

Pemkab Bogor Dukung Penuh Persikabo 1973

03 Juni 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIKABO 1973

BOGOR - Persikabo 1973 mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bogor, guna mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Hal itu tak lepas dari sudah disahkannya nama Persikabo 1973 dalam kongres PSSI, sehingga bisa digunakan untuk musim ini.

Dukungan tersebut diberikan secara langsung oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, dalam sebuah audiensi dengan manajemen, pelatih, serta perwakilan pemain Persikabo 1973 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (2/6).

"Alhamdulillah banyak informasi yang cukup menggembirakan khususnya untuk masyarakat Bogor. Mereka (manajemen) sampaikan secara formal kepada saya bahwa Persikabo ini sudah jelas berdasarkan legalitas sudah sah menjadi terdaftar di PSSI ini namanya Persikabo 1973, ini yang diharapkan dari suporter," jelas Iwan.

Iwan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung penuh perjuangan Persikabo 1973. Tak tanggung-tanggung, ia akan instruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung langsung ke stadion, jika memang pertandingan sudah bisa dihadiri suporter.

"Saya sebagai plt bupati sangat mendukung penuh keberadaan Persikabo 1973 dan home base di Stadion Pakansari. Saya akan mengajak masyarakat kalau memang aturan sudah dibolehkan untuk menonton langsung ke stadion. Dan mungkin di internal pemerintah kita akan mengajak Camat, ASN, Guru, dan Kepala Desa ikut mendukung dengan datang menonton langsung ke stadion," imbuhnya.

Selain akan memberikan dukungan secara moril, pemkab Bogor juga bakal memberikan izin untuk penggunaan Stadion Mini Cibinong, untuk menggelar pertandingan Liga 1 nanti, selain Stadion Pakansari yang menjadi homebase Laskar Padjajaran.

"Ada lagi usulan ke depan untuk memanfaatkan Stadion Mini, karena lapangan juga sudah standar, tinggal bagaimana merehabilitasi lebih bagus karena bilamana ada event yang kemungkinan ada klub yang membawa penonton yang kecil dari luar pulau, apa salahnya dipergunakan?" ungkapnya.