Penjelasan CEO PSIS Tak Segera Datangkan Pemain Lokal Berlabel Bintang

Penjelasan CEO PSIS Tak Segera Datangkan Pemain Lokal Berlabel Bintang

13 April 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PSIS SEMARANG

SEMARANG - Bursa transfer pemain musim ini, manajemen PSIS Semarang terlihat begitu aktif. Mereka melakukan pembenahan tim dengan merekrut pemain baru. Antara lain berhasil mendatangkan duo pemain bintang Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya dan Carlos Fortes dari Arema FC.

Langkah manajemen PSIS Semarang dipastikan belum akan berakhir dalam melakukan perburuan pemain menghadapi kompetisi Liga 1 2022. Sederet nama pemain lokal dirumorkan akan segera merapat ke tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

Namun belum adanya pemain lokal berlabel bintang yang berhasil direkrut membuat suporter sedikit risau.

Menanggapi hal tersebut, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa komposisi pemain lokal yang saat ini dimiliki tim sudah cukup bagus. 

Santer dikaitakan dengan nama pemain Bali United FC, Stefano Lilipaly, ia menjelaskan keseimbangan di skuat PSIS Semarang menjadi alasan pihak manajemen tidak merekrut pemain yang berhasil melakukan back to back juara dengan Bali United tersebut. Dia meyakini dengan tambahan pemain yang sesuai dengan kebutuhan dan skuat yang komplet, performa tim akan luar biasa musim depan.

“Kalau pemain kita komplit kemarin (skuat musim lalu), kita akan lebih luar biasa,” kata Yoyok.

Lebih lanjut Yoyok mengatakan tidak semua usulan dari suporter dapat diakomodir oleh manajemen PSIS Semarang dalam upaya perekrutan pemain anyar. Dia memastikan pemain yang datang sesuai dengan kebutuhan di sektor yang dirasa masih kurang.

“Pos yang berlubang akan dicari. Tapi syaratnya datang dari pemain muda PSIS Semarang mulai dari U-18, U-20, dan U-23,” jelasnya.