Berita

Persebaya Geber Aspek Taktikal
Logo

Persebaya Geber Aspek Taktikal

Persebaya Geber Aspek Taktikal

27 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah mengalihkan fokus dalam persiapan tim. Sejak tujuh hari sebelum pertandingan, tim berjuluk Bajul Ijo ini fokus menggeber aspek taktikal dalam permainan.

"Memang sengaja kami mulai latihan ini H-7 untuk memperbanyak taktikal. Sebelumnya, latihan tim kami rancang untuk lebih banyak ke aspek fisik," kata asisten pelatih Persebaya Surabaya Mustaqim.

Persiapan ini diharapkan bisa membuat Persebaya siap jelang pekan ke-11 BRI Liga1 2022/2023 bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10) malam WIB.

"Di latihan kami coba mempraktikkan cara mengantisipasi serangan dari Arema. Pemain-pemain kalau saya lihat sudah paham. Semoga dengan ini akan membawa hasil positif di pertandingan," ucapnya.

Tiga kekalahan beruntun yang baru saja dilalui tim rupanya sudah berlalu begitu saja. Tidak ada rasa kesedihan yang berlarut-larut. 

Hal itu sudah tampak saat di latihan. M Alwi Slamat dkk kembali antusias melahap program latihan yang ada. Menurut Mustaqim antusiasme semacam itu penting untuk menunjukkan kesiapan mental pemain jelang laga berat, meski mendapatkan rentetan catatan buruk.

"Pemain sudah melupakan yang lalu dan kini sudah antusias lagi. Itu yang saya lihat sebagai sesuatu yang positif. Pemain sudah siap untuk mulai latihan sejak pukul tiga sore saat cuaca masih panas," ucap mantan asisten Persija Jakarta.

"Semoga saja hal ini juga bisa kebiasaan. Jadi pemain itu selalu antusias dan siap ketika akan latihan. Kalau bisa mempertahankan ini akan berdampak positif saat pertandingan," tandasnya.