Berita

Persebaya Surabaya Cukup Libur Tiga Hari
Logo

Persebaya Surabaya Cukup Libur Tiga Hari

Persebaya Surabaya Cukup Libur Tiga Hari

10 Oktober 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Kebijakan yang berbeda diambil oleh setiap partisipan BRI Liga 1 2022/2023 dalam menyikapi penundaan kompetisi. Seperti Persebaya Surabaya yang hanya meliburkan pemainnya selama tiga hari.

Waktu libur tersebut terhitung sejak Jumat (7/10) lalu. Hari Senin (10/10) ini, seluruh pemain telah kembali ke lapangan untuk melahap program latihan yang sudah disiapkan pelatih.

Kebijakan liburan ini keputusan dari pelatih kepala Persebaya, Aji Santoso. Menurutnya, tidak ada masalah untuk meliburkan pemain lebih lama dari biasanya karena kompetisi memang sedang libur.

“Jadi tim sempat libur tiga hari di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Kebetulan kan kompetisi juga masih libur. Tapi mulai Senin ini sudah mulai fokus latihan lagi untuk menatap kompetisi selanjutnya,” ujar pelatih berlisensi AFC pro.

Penundaan kompetisi ini tim ada yang meliburkan total. Ada pula yang akhirnya tetap kembali ke lapangan untuk bersiap jika kompetisi dimulai kembali. 

"Meski untuk saat ini, sejujurnya kami juga belum tahu kapan dimulai kembali. Tapi saya minta ke anak-anak untuk fokus latihan saja untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Soal tim-tim yang menyikapi penundaan kompetisi secara berbeda, Aji Santoso tidak ambil pusing. Dia menghargai setiap keputusan yang diambil tim karena masing-masing punya programnya tersendiri termasuk Persebaya.

Oleh sebab itu, ketika tim lain ada yang memilih rehat sejenak dari aktivitas sepak bola, Persebaya tidak demikian. 

"Setiap tim kan punya program tersendiri. Jadi kalau ada tim yang libur, ya itu tidak masalah, silakan saja. Tapi kalau saya tidak libur. Ya libur pun tiga hari itu, setelahnya fokus lagi," tandasnya.