Persekat Petik Tiga Poin Perdana

Persekat Petik Tiga Poin Perdana

18 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PERSEKAT TEGAL

TEGAL – Hasrat Persekat Tegal untuk memetik kemenangan perdana di Liga 2 2022/2023 akhirnya terpenuhi. Bermain di Stadion Tri Sanja, Slawi, Sabtu (17/9/2002) sore, Laskar Ki Gede Sebayu menang tipis 1-0 atas tamunya, Nusantara United FC.

Gol tunggal pemain bernomor punggung 22, M Ridwan di menit ke-56 menjadi kunci kemenangan Persekat sekaligus mengukir tiga poin perdana di kompetisi kasta kedua musim ini. Sebelumnya, dari tiga laga yang dilakoni, Persekat hanya mencatat dua kali imbang dan sekali kalah.

“Tentunya kita bersyukur mampu memetik poin penuh sekaligus kemenangan pertama. Saya apresiasi perjuangan pemain. Semoga ini memberikan angin segar setelah sebelumnya kita dalam situasi yang tidak bagus dengan mundurnya pelatih kepala,” kata caretaker Persekat, Agus Supriyanto pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Diakuinya, kondisi yang ada sebelumnya tentunya mengganggu konsentrasi tim sebelum laga. “Tapi berkat kerja keras, tim ini bisa memetik tiga poin. Ini tantangan untuk kita semua,” ucap Agus menambahkan.

Dan dia juga meminta pemain segera menyudahi euforia kemenangan perdana ini untuk segera fokus ke laga berikutnya. “Di laga berikutnya kita akan melawan PSIM Jogja di kandang lawan pada 23 September. Kita akan coba lebih mematangkan skema permainan yang sudah ada,” tegasnya.

Tiga poin tambahan yang didapat Persekat ini membuat posisi mereka di klasemen merangkak naik. Persekat kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan menyalip Nusantara United FC dan PSIM Yogyakarta di posisi keenam dan ketujuh.