Persela Gagal Lanjutkan Tren Positif

Persela Gagal Lanjutkan Tren Positif

28 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PSIM YOGYAKARTA

YOGYAKARTA - Baru saja meraih kemenangan penting di kandang, Persela Lamongan langsung tersungkur ketika melakoni laga tandang. Tepatnya kemarin sore ketika dijamu oleh PSIM Jogja pada laga pekan ke-6 Liga 2 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Laskar Joko Tingkir kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol satu-satunya PSIM tercipta melalui kaki Cristian Gonzales pada menit ke-71. Gol yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Persela. 

Pelatih Persela Fakhri Husaini sangat kecewa dengan kekalahan tersebut. Kekalahan yang membuat mental pemainnya kembali drop. Kembali hancur setelah pekan lalu baru saja bangkit. 

Apalagi, kekalahan atas PSIM karena kelengahan lini belakang. Penyakit yang terus berulang terjadi di Persela dalam enam pertandingan terakhir. "Inilah sepak bola, satu kesalahan harus dibayar dengan kekalahan. Ini tidak boleh terjadi lagi," jelasnya. 

Padahal, menurutnya Persela harusnya bisa menang. Sebab, di babak pertama anak asuhnya bermain sangat bagus dan menguasai permainan. "Banyak peluang dan serangan balik kami bagus. Sayang beberapa peluang tidak terjadi gol," ungkapnya. 

Yang dia heran, apa yang ditampilkan pemain di babak pertama berbanding terbaik di babak kedua. Permainan Persela menurun drastis. Tidak ada serangan balik cepat lagi. 

Justru Persela banyak ditekan. PSIM banyak menciptakan peluang. "Saya tidak mengerti kenapa pemain kehilangan konsentrasi dan kepercayaan diri," bebernya. 

Bek Persela Ahmad Rusadi mengakui kesalahan tersebut. Dia dan rekan-rekannya berjanji akan melakukan evaluasi. "Kami akan banyak komunikasi agar ke depannya lebih baik lagi," tuturnya.