Persib Bandung Akan TC Di Yogyakarta

Persib Bandung Akan TC Di Yogyakarta

30 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Memaksimalkan agenda pra musim selama satu bulan, Persib Bandung akan gelar training center (TC) di Yogyakarta. TC akan berlangsung mulai pertengahan Juni, sebelumnya Persib bakal memulai latihan di Bandung di bawah arahan pelatih Luis Milla pada 5 Juni. 

Teddy Tjahjono yang kini menjabat Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), mengungkapkan hal yang mendorong timnya memilih TC di Yogyakarta. Itu tidak lepas dari banyaknya alternatif lapangan dan fasilitas penunjang lainnya di sana.

“TC rencananya mungkin di pertengahan Juni akan TC di Yogyakarta. Pelatih memilih Yogya karena di situ menjadi tempat yang familiar kita beberapa kali ke sana,” terang Teddy.

“Yogya juga punya suasana yang enak, banyak sekali tim-tim Liga 1 yang TC di sana, pasti ada alternatif lapangan dan fasilitas yang lain,” sambung Teddy.

Selain TC sekaligus Persib akan menggelar pertandingan uji coba. Menurut Teddy banyak lawan latih tanding yang bisa dipilih Luis Milla ketika berada di Yogyakarta. Ia menyebutkan akan menggelar pertandingan paling banyak tiga laga.

“Untuk mencari lawan latih tanding juga banyak di sana pilihannya. Jadi saya rasa Yogya menjadi tempat yang favorit tim Liga 1 untuk TC di sana. Kita akan dua minggu di sana, (uji coba) 2-3 kali,” jelas Teddy.