Persib Bidik Pemain Baru, Sejumlah Pilar Dipertahankan

Persib Bidik Pemain Baru, Sejumlah Pilar Dipertahankan

13 Juni 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung ancang-ancang mempersiapkan musim baru Liga 1 2024/25. Demi mempertahankan gelar juara, Bojan Hodak selaku pelatih jelas punya rencana besar membuat tim kompetitif tidak hanya di kancah domestik, namun juga di kancah sepak bola Asia dimana Persib akan jadi wakil Indonesia di AFC Championship League 2.

Belanja pemain baru akan dilakukan, namun hal tersebut akan bergantung kepada uang yang akan Persib gelontorkan di bursa transfer awal musim. Hodak mengungkapkan dirinya berupaya mempertahankan mayoritas 11 pemain inti yang menjadi andalannya kemarin. 

“Kami akan berdiskusi dengan CEO, karena ini semua tergantung pada uang. Kami ingin mempertahankan mayoritas 11 pemain inti jadi kami tidak perlu cemas dengan musim depan, karena pemain terbaik di tim akan bertahan,” sebut Bojan Hodak. 

Sejumlah nama dibidik Persib, namun para pemain incaran justru meminta bayaran lebih tinggi, negosiasi pun harus ditempuh. Hodak melihat ke depan berapa jumlah pemain baru yang akan menambah kekuatan Persib yang punya rencana besar di musim baru. 

“Kami ingin mendatangkan pemain baru, tapi pemain yang kami inginkan mereka berpikir Persib klub yang sangat kaya sehingga mereka meminta uang yang besar, kami tidak bisa membayarnya. Kita akan lihat, berapa banyak pemain baru yang bisa didatangkan,” tutur Hodak. 

David da Silva, Nick Kuipers, Kevin Ray Mendoza, Febri Hariyadi, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Henhen Herdiana adalah beberapa nama pemain dipastikan bakal bertahan. Itu mengingat mereka masih memiliki kontrak di Persib setidaknya sampai akhir tahun ini.