Persib Sulit Menerima Kekalahan Dari Bali United

Persib Sulit Menerima Kekalahan Dari Bali United

14 Januari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIB BANDUNG

DENPASAR - Persib harus mengakui kekalahan dari Bali United FC pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1) malam. Laga berlangsung sengit, gol Stefano Lilipaly jadi pembeda, mengantarkan Bali United kepada kemenangan. 

Persib yang tak berkembang di babak pertama, mampu memperbaiki penampilannya di babak kedua guna menyamakan skor. Beberapa peluang diciptakan David da Silva, Bruno Cantanhede, dan Ezra Walian, tetapi penampilan penjaga gawang Wawan Hendrawan patut diacungi jempol. 

“Secara keseluruhan setelah 90 menit saya tidak berpikir kami pantas untuk kalah dengan skor 0-1. Tim berusaha terutama di babak kedua untuk menghindarkan tim dari kekalahan. Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada umpan silang yang datang, kami tidak siap sehingga harus tercipta gol,” tanggap pelatih Persib, Robert Albert mengomentari laga. 

Berat bagi penggawa Persib menerima kekalahan tersebut, tentu saja, kekalahan itu membuat posisi mereka di puncak klasemen digeser Arema FC yang meraih kemenangan di hari yang sama kontra PSS Sleman. Robert akan berusaha membuat anak-anak asuhnya melupakan kekalahan dan fokus di partai lanjutan melawan Borneo FC. 

“Di babak kedua kami punya peluang terbuka pada sepuluh menit akhir. Saya rasa kami sedikit berat menerima kekalahan dengan skor 0-1 ini tapi selamat untuk Bali United atas kemenangannya. Kami harus bangkit pada laga berikutnya,” kata Robert. 

Robert menyesal tak bisa mempersembahkan kemenangan untuk Bobotoh. Ia tahu fans kecewa dengan kekalahan tersebut. Pelatih asal Belanda ini menegaskan kebangkitan. “Tentunya tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik itu kami dan juga Bobotoh. Kami harus cepat bangkit untuk laga berikutnya,” tandasnya.