Persija Lahap Dua Sesi Latihan

Persija Lahap Dua Sesi Latihan

30 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIJA JAKARTA

DEPOK - Persiapan dikebut Persija Jakarta jelang bergulirnya Kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Kali ini Macan Kemayoran menggelar latihan reguler sebanyak dua sesi latihan. 

Sesi pertama, para pemain ditempa dalam program fisik di gym Elite Club Epicentrum pada pagi hari. Kemudian sesi kedua kembali ke lapangan di Nirwana Park, Bojongsari, pada sore harinya.

“Hari ini lebih banyak dengan bola dan ada sesi gym di pagi hari. Jadi kami akan memiliki program yang bagus untuk menempa fisik dan taktikal para pemain,” ucap pelatih Persija, Thomas Doll.

Sebelumnya pada hari pertama latihan, pemain lebih banyak melahap menu fisik, seperti running session. Hal itu dimaksudkan agar semua pemain memiliki kebugaran tubuh di level yang ideal lebih dulu. Setelah itu baru akan ditingkatkan aspek-aspek lainnya, seperti teknik dan taktikalnya.

Sementara itu, juru taktik asal Jerman tersebut telah merancang program latihan dalam satu pekan awal ini.

“Kadang kami berlatih dua kali dan kadang hanya satu kali. Jadi sampai Sabtu, kami memiliki program yang bagus. Kami sudah melakukan tes fisik dan medis sehingga kami semua tahu hasilnya. Hal itu bagus untuk panduan dalam menyiapkan program latihan,” kata Thomas Doll.

“Selanjutnya pada Minggu mereka akan libur. Jadi mereka bisa meluang waktu untuk kegiatan pribadi sehingga bisa santai sedikit,” tuturnya melanjutkan.