Persija Pincang Saat Menjamu Persita

Persija Pincang Saat Menjamu Persita

23 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Kemenangan Persija Jakarta saat bertandang melawan Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Minggu (20/8/2022) malam, berakhir kurang menggembirakan. Tiga poin yang didapatkan Tim Ibu Kota harus dibayar dengan cedera otot Hansamu Yama dan luka dagu Ondrej Kudela.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan situasi yang dialami Yama dan Kudela bukanlah situasi yang bagus untuk Macan Kemayoran. Bukan tanpa sebab, Persija membutuhkan komposisi yang lengkap untuk menjamu Persita pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022) pukul 20.00 WIB.

“Hansamu mengalami situasi yang tidak mudah. Sebelumnya dia absen dua minggu karena cedera lutut. Jadi kami menggantinya sebelum keadaan lebih buruk. Saya harap semuanya baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya,” ucap Thomas.

Dokter Persija, Donny Kurniawan mengonfirmasi bahwa luka dagu yang dialami Kudela bukanlah masalah yang serius.

“Kemarin setelah selesai pertandingan lukanya Kudy (Kudela) sudah dijahit. Sekarang hanya perlu perawatan luka saja. Tapi untuk pertandingan berikutnya masih ada risiko untuk terluka kembali dan Kudy sudah paham akan risiko itu,” tutur Donny.

Cedera yang dialami Yama pun dikonfirmasi sebagai cedera yang ringan namun tetap perlu dipantau perkembangannya.

“Untuk saat ini kami masih pantau perkembangannya dan kami akan memastikan apakah Yama layak untuk bermain atau tidak di pekan keenam. Sebetulnya Yama mengalami cedera ringan namun kami tidak mau menganggap remeh semua cedera yang dialami pemain kami,” ujar Donny mengakhiri pembicaraan.