Berita

Persija Putus Tren Positif PSM
Logo

Persija Putus Tren Positif PSM

Persija Putus Tren Positif PSM

06 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIJA JAKARTA

PAREPARE - Persija Jakarta mengakhiri pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil seri melawan PSM Makassar. Bermain di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022) petang, Abdulla Yusuf Helal dkk. mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Gol pertama di laga tersebut dicetak oleh tuan rumah PSM pada menit ke-75. Gol tercipta berawal dari umpan silang datar Willem Jan Pluim yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kenzo Nambu.

Persija merespon gol tersebut dengan apik. Hanya berselang tiga menit, Macan Kemayoran langsung menyamakan skor. Sepak pojok Syahrian Abimanyu disambut baik oleh Hanno dengan sundulan kepalanya. Laju bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang PSM tak mampu dihalau kiper lawan.

Usai laga, pelatih Thomas Doll menjelaskan bahwa para pemain bermain dengan baik kendati tim asuhannya tidak dalam kondisi prima.

“Saya pikir para pemain bermain baik. Dilihat dari beberapa pemain yang tidak ada hari ini dan beberapa pemain yang bermain tidak dalam kondisi sempurna,” ucap Thomas Doll.

“Kami kehilangan banyak pemain. Contohnya seperti Resky (Fandi) dan Ryuji (Utomo). Dua hari yang lalu kami kehilangan Michael (Krmencik) dan Firza (Andika). Abimanyu pun sepanjang minggu ini punya masalah dengan otot kakinya. Yusuf baru saja mengikuti sesi latihan kami. Tapi di akhir pertandingan hasilnya sudah cukup baik,” katanya melanjutkan.

Pemain muda Persija, Ginanjar, bersyukur Persija bisa mencuri poin dari PSM.

“Saya dan tim sangat bersyukur mendapatkan satu poin. Kami berhasil curi poin di laga tandang. Mungkin sebetulnya kami bisa mendapatkan poin penuh, namun dewi fortuna belum berpihak pada kami. Saya rasa kami semua sudah melakukan semaksimal mungkin dalam pertandingan hari ini dan berhasil melaluinya dengan baik,” tutur Ginanjar.