Persijap Bawa Misi Amankan Puncak Klasemen

Persijap Bawa Misi Amankan Puncak Klasemen

27 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PERSIJAP JEPARA

BANDUNG – Persijap Jepara akan ditantang tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung pada laga pekan ke-6 Liga 2 2022/2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (27/9/2022). Meski berstatus tim tamu, Laskar Kalinyamat memastikan bahwa mereka datang untuk mengamankan posisi puncak klasemen yang berarti mengibarkan misi tiga poin.

Kemenangan memang menjadi hal yang wajib dikantongi Persijap di laga pekan keenam ini jika tak mau takhta pemuncak klasemen direbut kembali oleh FC Bekasi City. Pasalnya, sang kompetitor di hari yang sama akan bermain di kandang sendiri menjamu tim promosi Nusantara United FC.

Di atas kertas, memang Persijap akan mampu menjinakkan Persikab. Dilihat dari posisi di klasemen sementara, tim asuhan pelatih Salahudin memang lebih menjanjikan dibanding tuan rumah Persikab.

Jika Persijap ada di posisi puncak dengan poin 10, maka Persikab saat ini ada di peringkat kelima dengan enam poin. Dan menantang tuan rumah, Persijap sudah memastikan siap tempur untuk melanjutkan tren positif usai menaklukkan FC Bekasi City di laga sebelumnya.

“Persijap akan bermain sesuai dengan cara kerja kita, seperti pertandingan sebelumnya. Kita evaluasi kemarin dimana yang jadi kekurangan kita. Kita akan tampil sesuai dengan karakter dan cara kerja seperti yang sudah dilakukan selama ini,” kata pelatih Persijap, Salahudin.

Meski demikian, dia mengaku sudah memperingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak boleh terlalu percaya diri. “Harus fokus dan disiplin sepanjang pertandingan. Lawan juga tentu punya tekad mengamankan poin di kandangnya sendiri,” tegas mantan pelatih PS Barito Putera ini.

Persijap sendiri memiliki rekor di laga tandang yang cukup mengkilap sejauh ini. Dari dua laga di kandang lawan yang sudah dijalani, Persijap mampu memetik hasil sekali menang yakni saat unggul 3-2 dari PSCS di Cilacap dan sekali imbang saat bermain 2-2 lawan Persipa di Pati.