Persik Intip Peluang Curi Poin Dari Tangan Pemuncak Klasemen

Persik Intip Peluang Curi Poin Dari Tangan Pemuncak Klasemen

05 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIK KEDIRI

PAMEKASAN - Persik Kediri akan meladeni pemuncak klasemen sementara Madura United FC pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023. Tugas tersebut akan semakin berat karena menjalani pertandingan di kandang lawan, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/8) malam.

Walaupun menghadapi laga berat, pelatih Persik Kediri Javier Roca menargetkan tim minimal mencuri satu poin dari pertandingan tersebut.

"Target Persik nanti setidaknya bisa membawa pulang poin ke Kediri," ungkap pelatih asal Chile.

Persik sendiri tidak dalam kondisi yang sepenuhnya baik pada laga ketiga nanti. Torehan satu poin dari dua laga sudah cukup jadi bukti betapa inferiornya Macan Putih dari Laskar Sape Kerrab.

Itu belum ditambah dengan catatan satu gol saja dari dua pertandingan. Jumlah tersebut berbanding jauh dari Madura United yang sudah berhasil melesakkan 11 gol dan meraih enam poin dalam dua laga awal.

Namun, hasil seri pada pertandingan terakhir sudah cukup untuk membuat Javier Roca percaya bahwa Persik bisa berbicara banyak dalam lawatannya ke pulau Madura.

"Kami harus percaya dengan kemampuan sendiri, di pertandingan terakhir pemain sudah memperlihatkan ritme permainan tinggi dan cukup bagus," katanya.

Persik akan memberangkatkan total 22 dari total 27 pemain ke Pamekasan. Tidak ada pemain yang cedera serius sehingga memungkinkan seluruhnya dalam kondisi siap tempur saat berhadapan dengan Madura United.

"Saya cukup percaya dengan kemampuan skuat tim saat ini. Kami akan memaksimalkan yang ada, mungkin nanti di putaran kedua kita akan lihat lagi kondisinya," tutur pelatih berusia 44 tahun.

"Jadi sejauh ini tidak ada rencana penambahan pemain. Saya pikir sudah cukup dengan 27 pemain. Di luar tiga pemain muda yang dipinjamkan untuk menambah menit bermain," tandasnya.

Daftar pemain yang dibawa ke Madura:
1. Dikri Yusron
2. Kurniawan Kartika Adjie
3. M Rifaldi
4. Arthur Felix
5. M Fisabilillah
6. Agil Munawar
7. Yusuf Meilana
8. Fandry Imbiri
9. Syamsul Arifin
10. Rohit Chand
11. Taufiq
12. Arthur Irawan
13. Adi Eko
14. Bayu Otto
15. Fitra Ridwan
16. Arsyad Yusgiantoro
17. Rahel Radiansyah
18. Kelly Sroyer
19. Renan Silva
20. Joanderson
21. Riyatno Abiyoso
22. Ferinando Pahabol